Wow Inilah Penampakan Terakhir Tol Cisumdawu Sebelum Dibuka, Asyik Bisa Malam Mingguan di Bandung Nih!

Wow Inilah Penampakan Terakhir Tol Cisumdawu Sebelum Dibuka, Asyik Bisa Malam Mingguan di Bandung Nih!

Penampakan terakhir dari Tol Cisumdawu yang pada Bulan Juni 2023 ini, akan dibuka penuh mulai dari Cileunyi sampai dengan Kertajati.-istimewa-Radarmajalengka.com

Di luar pekerjaan di Seksi 4B tersebut, kini sudah selesai seluruhnya dan bisa digunakan oleh kendaraan.
Sebagai informasi, Seksi 4 sampai dengan 6 Tol Cisumdawu membentang dari Cimalaka di Kabupaten Sumedang sampai dengan Kertajati yang terhubung dengan Tol Cipali via Junction Dawuan.

Seksi 4 sampai dengan Seksi 6 tersebut memiliki panjang jalan sekitar 28,2 kilometer dan sempat dioperasikan satu arah untuk arus mudik dan balik lebaran 2023.

BACA JUGA:Pedagang Sapi di Majalengka Masih Trauma

BACA JUGA:Raih ISO 22301, Bank Mandiri Pastikan Kehandalan Operasional Bisnis Berstandar Internasional dan Prinsip ESG

Area Seksi 4 mencakup Cimalaka - Legok sepanjang 8,20 kilometer, Seksi 5 menghubungkan Legok - Conggeang sepanjang 15,4 kilometer dan Seksi 6 Ujung Jaya sepanjang 6,065 kilometer.

Seksi 6 Ujung Jaya memiliki 2 buah gerbang tol yakni Gerbang Tol Ujung Jaya 2 yang ada di Desa Cibuluh dan GT Ujung Jaya Utama yang terhubung dengan akses jalan ke Junction Dawuan Kertajati.

Tentu penyelesaian Tol Cisumdawu sangat dinantikan oleh masyarakat baik dari Bandung maupun Cirebon, termasuk untuk menunjang infrastruktur yang sudah dibangun oleh pemerintah.

Yakni untuk penunjang Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka yang belum dapat dioptimalkan operasionalnya.

Sedangkan untuk masyarakat, Tol Cisumdawu ini tentu diharapkan dapat memperlancar perjalanan Bandung - Cirebon tanpa harus memutar, sehingga dapat menunjang mobilitas atau sekada rhiburan untuk sekadar wisata atau malam mingguan.

BACA JUGA:Lagi Ngetren, Jawara Customaxi Ini Bikin XSR 155 Café Racer Full Fairing Versi Gen Z

BACA JUGA:Serasa Motor Valentino Rossi, Ini Sentuhan Modifikasi Pada Yamaha Aerox yang Juarai Customaxi & Yard Built 202

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: