Alhamdulillah, Ayah Amel Dapat Bantuan Gerobak untuk Berdagang dari Bupati Karna

Alhamdulillah, Ayah Amel Dapat Bantuan  Gerobak untuk Berdagang dari Bupati Karna

MODAL BERDAGANG: Adeng menerima langsung gerobak untuk berdagang di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Majalengka, Selasa (13/6).-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Janji Bupati Majalengka, Karna Sobahi untuk membantu keluarga Amel Amelia Putri (17) bocah yang urus kakek dan adiknya dibuktikan. Hal itu setelah ayaha Amel, Adeng (38) diberi gerobak untuk berdagang.

Adeng menerima langsung gerobak tersebut di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Majalengka, Selasa (13/6). Pemberian itu dilakukan oleh Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Majalengka, Mumu Hermawan.

Sebelumnya, bupati telah memberikan sejumlah bantuan kepada keluarga Amel. Seperti yang dilakukan saat berkunjung ke kediaman Amel di Kampung Cintapada, Desa Kalapadua, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka pada Senin (12/6).

Bupati memberikan bantuan berupa moril dan material kepada Amel. Material berjumlah Rp5 juta untuk modal berdagang ayah Amel, dan sejumlah uang lainnya untuk kakek dan adiknya Amel.

BACA JUGA:Intip Modifikasi Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, Desain Unik Jadi Semakin Menarik

BACA JUGA:Akibat Korsleting Listrik, Mobil Terbakar di SPBU Pertamina

"Alhamdulillah, tadi kita sudah tunaikan janji bupati memberikan bantuan gerobak kepada ayah Amel yang akan berdagang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ke depan. Insya Allah gerobak ini akan bermanfaat untuk keluarga Amel," ujar Mumu, Selasa (13/6).

Diberitakan sebelumnya, Bupati Karna Sobahi menemui langsung Amel, bocah SD yang urus kakek dan adiknya seorang diri di tengah keterbatasan ekonomi di Desa Kalapadua, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Senin (12/6).

Selain melihat langsung kondisi perekonomian dan tempat tinggal Amel, orang nomor satu di Majalengka itu memberikan bantuan. Bantuan berupa moril dan material kepada bocah berusia 13 tahun tersebut.
Tak hanya sampai di situ, Karna juga memastikan pengobatan dan pekerjaan untuk ayaha Amel yang selama ini bekerja merantau ke luar kota.

Amel pun dipastikan akan terbebas dari biaya pendidikan, karena bupati melalui dinas pendidikan akan menggratiskan Amel hingga lulus SMA nanti.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Majalengka Gelar Kejuaran Bola Volly Kapolres Cup Tahun 2023

BACA JUGA:Usai Taklukan Jalur Sabang – Medan, Rombongan Touring XMAX Connected Lanjutkan Eksplorasi Pesona Tanah Minang

Kepada media, Karna mengaku, kehadirannya langsung di hadapan Amel untuk memberikan solusi kehidupan yang akan dijalani Amel sekeluarga.

"Sekarang kita sudah tahu, masyarakat sudah tahu, solusinya yang diperlukan, tidak hanya datang selesai tapi kita cari atau berikan solusi," ujar Karna, Senin (12/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: