Waduh, Nama Ketua Bawaslu Dicatut Penipu

Waduh, Nama Ketua Bawaslu Dicatut Penipu

ilustrasi--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Modus penipuan dengan mencatut nama nama pejabat melalui media sosial kembali marak di Kabupaten Majalengka. Sebelumnya nama anggota DPR RI H Sutrisno SE Msi juga sempat dicatut oleh orang tidak bertanggung jawab.

Selain itu nama beberapa pejabat di lingkungan dinas yang ada di kabupaten Majalengka salah satunya PUTR juga mengalami hal yang sama. Kali ini giliran nama Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Majalengka H Agus Asri Sabana yang juga dicatut.

Modusnya hampir sama yakni dengan menggunakan aplikasi WhatsApp untuk menjebak calon korbannya.
Penipu tersebut , mengaku sebagai ketua Bawaslu dan mengiming imingi ingin memberikan hadiah atau bantuan berupa sumbangan, namun ujung ujungnya adalah meminta nomor rekening korban.

Terkait hal itu, Ketua Bawaslu Majalengka, H Agus Asri Sabana meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta tidak menggubris nomor HP tersebut. Atau jika ada orang yang mengaku ngaku atas nama dirinya.

BACA JUGA:HPCI Chapter Karawang Rayakan Anniversary Yang Ke-5

BACA JUGA:Menag Bertemu Dubes Arab Saudi, Bahas Ini

"Seluruh masyarakat Majalengka atau rekan saya, agar tidak mempercayai jika ada nomor wa yang mengatasnamakan saya lalu  meminta untuk memberikan dana atau melakukan tindakan lainnya, ada baiknya jika mendapatkan hal itu bisa langsung konfirmasi ke kantor Bawaslu agar tidak menjadi korban," katanya.

Agus menegaskan, bahwa pihaknya tidak pernah meminta dana melalui WhatsApp atau media sosial lainnya kepada berbagai elemen masyarakat. Untuk itu ia mengimbau agar masyarakat selalu melakukan verifikasi terlebih dahulu, sebelum mengambil tindakan yang mengklaim sebagai dirinya.

"Kasus ini menjadi peringatan bagi semua pihak untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan digital. Masyarakat perlu waspada terhadap upaya penipuan yang menggunakan berbagai platform media sosial, termasuk WhatsApp,"pungkasnya. (pai)

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional JBB Dukung Gelar Budaya Kalagumarang di Desa Pasir Tanjung Karawang

BACA JUGA:UKM Montacu Cibentar Kembangkan Sepatu Ala Cibaduyut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: