Potensi Wisata Baru, Masyarakat Antusias Ikuti Street Carnival

Potensi Wisata Baru, Masyarakat Antusias Ikuti Street Carnival

POteNSi WiSata: Kirab budaya, atau street carnival majalengka yang digelar di sepanjang jalan KH abdul Halim menarik perhatian masyarakat.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Kabupaten Majalengka sukses menggelar peringatan Hari Jadinya yang ke-533 secara spektakuler dan sangat meriah. Antusias warga untuk menyaksikan rangkaian acara sangat tinggi terutama pada kegiatan kirab budaya, atau street carnival Majalengka yang dihelat di Jalan KH Abdul Halim.

Masyarakat Majalengka tampak tumpah ruah dari berbagai pelosok desa berbondong bondong ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan yang cukup melelahkan tersebut.

Ternyata aksi street carnival atau kirab budaya yang digelar seluruh OPD, kecamatan dan pemerintahan desa se-Kabupaten Majalengka itu, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Bahkan menurut Ketua Masyarakat Pariwisata Indonesia (MPI) Kabupaten Majalengka Ir H Dadan Topik SH MH, MKn, kegiatan tersebut bisa menjadi salah satu destinasi baru bagi Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Kapolres Majalengka Hadiri Kegiatan Kirab Budaya dan Pawai Pembangunan

BACA JUGA:Cegah TPPO, Kapolsek Sukahaji Lakukan Sosialisasi Desa Cikoneng

Jika di Bali ada yang namanya karnaval ogoh-ogoh atau di Jember ada Jember Carnival, maka di Kabupaten Majalengka kata dia, bisa dibuat Carnaval Street Majalengka, yang bisa menarik minat wisatawan untuk hadir menyaksikan kemeriahan kegiatan hari jadi Majalengka.

Syaratnya, selain harus dikemas lebih baik dan lebih menarik, juga harus dipersiapkan secara matang. Terutama terkait fasilitas, rangkaian kegiatan hingga hal lainnya.


SeNaNg: Para peserta kirab budaya, atau street carnival majalengka yang dihelat di jalan KH abdul Halim tampak senang--

“Kegiatan ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru bagi masyarakat Majalengka, apalagi animo masyarakat juga sangat tinggi.

Jadi saya kira ada baiknya pemerintah Kabupaten Majalengka bisa berpikir lebih jauh lagi dengan membuat kegiatan tahunan tersebut menjadi sebuah kegiatan yang bisa mengundang wisatawan,”ucapnya.

BACA JUGA:Polisi RW Kunjungi Keluarga PMI Saudi

BACA JUGA:Acungi Jempol, H Ujang Kosasi Apresiasi Pelayanan Haji yang Sudah Bekerja Maksimal dalam Melayani Jamaah

Senada dengan itu Adis Wijaya salah seorang mahasiswa Unma menambahkan, secara keseluruhan rangkaian kegiatan karnaval budaya yang menjadi ciri khas Kabupaten Majalengka setiap melaksanakan peringatan hari jadinya sudah sangat menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: