Meriahkan HUT Majalengka ke -533, Kantor dan Desa Wajib Pasang Lampu Hias

Meriahkan HUT Majalengka ke -533, Kantor dan Desa Wajib Pasang Lampu Hias

LAMPU HIAS: Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd menginstruksikan agar semua kantor pemerintahan desa dihias dengan menggunakan lampu hias.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  – Untuk memeriahkan HUT ke-533, Pemerintah Kabupaten Majalengka mengajak semua warga untuk ikut menyemarakkan kegiatan tersebut. Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd sampai menginstruksikan agar semua kantor pemerintahan desa dihias dengan menggunakan lampu hias.

Bupati Karna mengatakan, Hari Jadi ke-533 merupakan pesta masyarakat Majalengka yang harus semarak dan meriah.

Sehingga bisa dinikmati semua lapisan masyarakat, tidak terkecuali masyarakat di wilayah pedesaan sekalipun. Oleh karena itu kata dia masyarakat diminta untuk ikut andil dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Sementara untuk membantu para lanjut usia (lansia) Pemkab Majalengka menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial. Di antaranya adalah operasi katarak gratis bagi 96 peserta yang akan digelar di RSUD Talaga, bekerja sama dengan dinas kesehatan dan RSUD.

BACA JUGA:Menko PMK Muhadjir Effendy Bertemu Jamaah Lansia di Madinah: Doakan Haji Mabrur

BACA JUGA:Detik-detik Dokter PKP3JH Menolong Jamaah Haji Terkena Serangan Jantung, Begini Kisahnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka H Agus Susanto menambahkan, berdasarkan data yang ada, selama rentang waktu 2022-2023 jumlah masyarakat di Kabupaten Majalengka yang usianya lebih dari 50 tahun, memiliki kecenderungan punya gangguan penglihatan.

"Oleh karena itulah maka dalam kegiatan Hari Jadi Majalengka ini, kita juga akan menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan dan oprasi katarak gratis yang akan dipusatkan di RSUD Talaga,” tambahnya.

Tujuanya kata dia adalah untuk membantu para lansia tersebut dalam mengembalikan penglihatannya.

Lebih lanjut kata dia, setiap tahunnya berdasarkan data capaian program operasi katarak di Kabupaten Majalengka selalu meningkat.

BACA JUGA: Polres Majalengka dan Dispenda Gelar Operasi KTMDU Selama 3 Hari

BACA JUGA:Imbauan Bagi Jamaah Haji Agar Pakai Jasa Kursi Roda Resmi di Masjidil Haram

”Alhamdulilah perkembangan setiap tahunya cukup baik,” tegasnya.

Sementara itu sejumlah desa ini mulai sibuk memasang pernak pernik menyambut HHUT Majalengka, dari mulai memasang umbul-umbul di sepanjang jalan desa hingga memasang lampu hias. Sehingga lebih indah dan semarak. (pai)

BACA JUGA:Perdana! Pertamina Patra Niaga Regional JBB Salurkan Produk B35

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: