Pertamina Pastikan Stok Avtur Kertajati Aman Selama Musim Haji 2023

Pertamina Pastikan Stok Avtur Kertajati Aman Selama Musim Haji 2023

Pertamina Pastikan Stok Avtur Kertajati Aman Selama Musim Haji 2023-ist-Radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM – Tahun 2023 ini untuk yang pertama kali Bandara Internasional Kertajati, Majalengka dipergunakan untuk pemberangkatan ibadah haji.

Dalam rangka mendukung kelancaran operational, Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat memastikan ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) Avtur di Bandara Kertajati Majalengka aman.
 
Seperti diketahui, penerbangan haji tahun 2023 dari Bandara Kertajati menuju tanah suci Mekah ataupun sebaliknya, dibagi menjadi 2 fase yang masing – masing terdiri dari 24 kloter. Fase pertama atau fase keberangkatan dimulai tanggal 28 Mei 2023 sampai dengan 22 Juni 2023, sedangkan fase kedua atau fase kepulangan dimulai tanggal 8 Juli 2023 sampai dengan 1 Agustus 2023.
 
Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Kertajati memiliki sarana dan fasilitas yang handal untuk melayani seluruh kebutuhan Avtur maskapai penerbangan haji. Dalam sekali penerbangan, diperkirakan membutuhkan 25 Kilo Liter (KL) Avtur.

BACA JUGA:Disinggung Lagi Kenapa Asrama Haji di Indramayu, Begini Tanggapan Bupati Karna: Saat Itu Kita Kurang Cerdas

BACA JUGA:Langganan Juara, MTs PUI Borogojol Raih Banyak Prestasi
 
Operation Head DPPU Kertajati, IDN Gede Putra Yadnya mengatakan bahwa DPPU Kertajati memiliki persediaan Avtur di dalam tangki dan refueller sebanyak 3.350 KL.

"DPPU Kertajati mendapat pasokan Avtur dari Integrated Terminal (IT) Balongan, sedangkan pasokan dari SHAFTHI sebagai alternatif bila dibutuhkan dan pasokan dari IT Cilacap untuk kondisi darurat", ujar Gede.
 
Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menjelaskan bahwa Pertamina berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan Avtur penerbangan haji tahun 2023.

Pertamina telah memproyeksikan kebutuhan Avtur di Bandara Kertajati hingga mencapai ketahanan stok diatas 100 hari.

BACA JUGA:Bentuk Apresiasi, Kapolres Majalengka Beri Penghargaan Pada Anggota Berprestasi

BACA JUGA:Tips Berkendara! Ini Cara Berkendara dengan Motor Matik Saat Lewati Tanjakan dan Turunan

Penerbangan haji di tahun 2023 ini, konsumsi Avtur di Bandara Kertajati di perkirakan adanya kenaikan hingga mencapai 179,44% jika dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal pada tahun sebelumnya.

"Kami mendokan semoga seluruh jamaah haji dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur”, tutup Eko lagi.

Untuk informasi mengenai produk, layanan dan program Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

BACA JUGA:Musim Kemarau Berdebu, Begini Kondisi Jalan Sukahaji-Maja Berlubang dan Rusak Parah

BACA JUGA:Konsisten Dorong Aspek ESG, Bank Mandiri Perkuat Kolaborasi dengan Volta, MCAS Group

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: