Langganan Juara, MTs PUI Borogojol Raih Banyak Prestasi

Langganan Juara, MTs PUI Borogojol Raih Banyak Prestasi

LANGGANAN JUARA: MTs PUI Borogojol Kecamatan Lemahsugih langganan menjadi juara dalam ajang Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB).-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - MTs PUI Borogojol Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka kembali menorehkan prestasi dengan meraih dua piala sekaligus dalam ajang Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat Jawa Barat, yang digelar SMK Pasundan Jatinangor Sumedang.

MTs PUI Borogojol, meski gagal mendapatkan juara umum, namun mampu meraih juara katagori harapan potensial dan juara kategori barak terbaik. Hal itu dijelaskan H Mumu Ridwanuloh SPd Kepala MTs PUI Borogojol saat upacara penyerahan piala dari ketua tim LKBB di halaman MTs PUI.

Dijelakan Ridwan, kegiatan LKBB di sekolahnya merupakan salah satu bidang eskul unggulan yang sudah banyak menorehkan prestasi, beberapa di antaranya kata dia bersekala nasional.

“Kegiatan ini merupakan salah satu unggulan sekolah kami, disamping kegiatan eskul bahasa, komputer, dan lainnya,” ucapnya.

BACA JUGA:Musim Kemarau Berdebu, Begini Kondisi Jalan Sukahaji-Maja Berlubang dan Rusak Parah

BACA JUGA:Luar Biasa! Produk Olahan Petani Milenial Jawa Barat Mendunia

Dirinya selain mengaku bangga juga mengapresiasi perjuangan para siswanya, mengingat dalam ajang tersebut sainganya cukup berat, termasuk harus bersaing dengan sekolah sekolah besar dari Bandung maupun tuan rumah dan Kota Bekasi serta Depok dan Bogor.

Namun berkat perjuangan para pelath, pembina hingga peserta akhirnya mereka mampu menujukan kemampuan terbaiknya.

Di tempat terpisah, pembina kegiatan Dedep Apriadi SH didampingi pelatih LKBB Dean Priana Pratama menambahkan, untuk bisa menguasai sejumlah teknik LKBB dan beberapa variasi yang cukup sulit, salah satu kuncinya adalah dengan disiplin dan giat berlatih, dimana pihaknya menerapkan disiplin tingkat tinggi kepada para peserta, dan hasilnya cukup menggembirakan.

Lebih lanjut kata dia, prestasi yang diperoleh saat ini tentunya akan menjadi motivasi bagi pihaknya untuk bisa meraih dan mengukir prestasi yang lebih tinggi, dengan cara melakukan evaluasi dan perbaikan serta peningkatan kemampuan para peserta.

BACA JUGA:Konsisten Dorong Aspek ESG, Bank Mandiri Perkuat Kolaborasi dengan Volta, MCAS Group

BACA JUGA:PKS Yakin Bisa Meraih 80 Persen Di Jawa Barat Untuk Anis Baswedan

“Ini akan menjadi motivasi dan pelecut semangat, baik bagi kami selaku pembina dan pelatih, maupun bagi para peserta atau pasukan LKBB, untuk bisa tampil lebih baik lagi dalam event serupa kedepan,” paparnya.

Sementara itu Dean menambahkan, sebelumnya timnya juga berhasil meraih sejumlah piala di antaranya adalaj Juara harapan utama 2 pada ajang LKBB Ganesha Se-Pulau Jawa Nasional tahun 2022 yang digelar di SMA Negri 1 Situbondo Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: