Kisah Jusuf Hamka Selamatkan Proyek Tol Cisumdawu yang Tak Jadi-jadi: Itu Pengabdian Kita

Kisah Jusuf Hamka Selamatkan Proyek Tol Cisumdawu yang Tak Jadi-jadi: Itu Pengabdian Kita

Jusuf Hamka mengungkap kisah dirinya menyelamatkan proyek Tol Cisumdawu hingga sebentar lagi bakal selesai.-Helmy Yahya Bicara/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Alasan Tol Cisumdawu Sangat Penting untuk Bandara Kertajati, Maskapai Berpikir 2 Kali

Bahkan, komitmen Jusuf Hamka tidak main-main. Seluruh sumber daya yang dimiliki akan dikerahkan untuk menuntaskan proyek tersebut.

“Saya komitmen, saya bilang semua resources saya akan saya gelontorkan untuk membantu itu. Ini proyek kebanggaan kita, proyek nasional. Negeri membutuhkan kita. Jangan biarkan negeri berjalan dengan BUMN,” bebernya.

Jusuf Hamka melanjutka: “Kalau BUMN-nya tidak sanggup, kita sama-sama men-support. Kita bergandengan tangan swasta dengan BUMN. Dan ini kolaborasi swasta dengan BUMN,” tegasnya.

Di PT CKJT, susunan pemegang saham juga terdapat dari BUMN sepeti PT Brantas Abipraya, PT Waskita Karya, hingga PT Adhi Karya.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Tol Cisumdawu Jadi, Penerbangan Bandara Husein Pindah ke BIJB Kertajati Majalengka

“Kami dengan Brantas Abipraya, Waskita Karya, dulu PP ada di situ. Kontraktornya mostly BUMN. Ada Adhi Karya, Wijaya Karya, PP, Brantas masuk. Jadi kerjasama lah kita semua,” katanya.

Sejauh ini, Babah Alun –sapaan akrabnya- sudah memiliki 6 jalan tol. Meski rutenya pendek, tetapi relatif gemuk dari sisi lalu lintas.

“6 jalan tol. Tapi yang pasti tidak panjang-panjang, gemuk-gemuk. Yang penting daging khas. Kita main di dalam kota, dan inner city. Kecuali Cisumdawu, itu pengabdian kita,” ungkapnya.

Diceritakan Jusuf Hamka, keterlibatan dirinya di Tol Cisumdawu karena badan usaha milik daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat sebagai pemegang konsesi sudah tidak sanggup.

BACA JUGA:Kisah Pedagang Batagor Bangun Rumah Mewah Rp700 Juta di Malausma Majalengka, Luar Biasa

Sehingga PT CKJT diundang untuk membantu menyelesaikannya. Di situ, Jusuf Hamka tergerak membantu, karena tol ini sangat penting. Sekaligus menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia.

“Karena BUMD Jawa Barat waktu itu yang memegang konsesinya, belum bisa menyelesaikan. Kami diundang sebagai partner. Ini kita lihat Pak Jokowi, Pak Basuki ingin menggalakan ini. Kita sama-sama bergandengan tangan bersama pemerintah,” bebernya.

Seperti diketahui, sebentar lagi Tol Cisumdawu bakal selesai dengan target konstruksi rampung pada akhir Mei 2023. Sehingga pada Juni nanti, sudah mulai bisa dioperasikan secara fungsional.

“Nanti itu ke Cirebon dari Bandung just need 1 hour. Sekarang 4 - 5 jam. Ke Bandara Kertajati, cukup 1 jam,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: