UPDATE TOL CISUMDAWU, 13 Hari Lagi Beroperasi, Full Tol Bandung - Kertajati

UPDATE TOL CISUMDAWU, 13 Hari Lagi Beroperasi, Full Tol Bandung - Kertajati

Update progres kontruksi Tol Cisumdawu yang ditargetkan beroperasi penuh Bandung - Kertajati pada akhir Mei.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM – 13 hari lagi Tol Cisumdawu diharapkan sudah beroperasi penuh dan dapat digunakan mulai dari Bandung sampai dengan Kertajati.

Pekerjaan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan kini difokuskan di Seksi 4 dan 5 yang berada di wilayah Paseh hingga Conggeang.

Untuk pekerjaan di Seksi 4 menyisakan Interchange Legok dan pembangunan main road ke Gerbang Tol Paseh.

Sedangkan di Seksi 5 masih perlu menyelesaikan pembangunan Jalur B yang berada di Seksi 5A maupun 5B juga penyelesaian Jembatan Gunung Puyuh.

BACA JUGA:MELIHAT Kesiapan Bandara Kertajati Melayani Jemaah Haji Ciayumajakuningsusu, Pakai Pesawat Saudia Airlines

Tentunya, diharapkan rangkaian pekerjaan tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan target. Apalagi, saat ini proyek juga dikerjakan sampai malam.

Pada pantauan di Seksi 5A mulai dari STA 39+50 sampai dengan 46+500 misalnya, ada pekerjaan penguatan tebing untuk mencegah longsor yang masih jauh dari selesai.

Sementara untuk main road pekerjaan masih kurang sekitar 1 kilometer lagi. Kendati demikian progres terkini yang dilaporkan tersebut, berdasarkan monitoring pekerjana harian dari PT Adhi Karya pada 13 Mei 2023.

Karenanya, progres untuk saat ini, kemungkinan besar sudah bertambah dari hasil monitoring harian tersebut.

BACA JUGA:INILAH 5 Tempat Bersejarah di Majalengka, Ada Gua Jepang hingga Pengeboran Minyak Pertama

Berdasarkan hasil monitoring progres harian PT Adhi Karya yang mengerjakan Seksi 5A, progres rigid main road, sudah terealisasi 5,5 kilometer dari rencanan sepanjang 6,5 kilometer.

Median barrier telah terealisasi sepanjang 12,032 meter dari rencana 13,184 meter. Pekerjaan bore pile di Km 40+200 telah selesai dan masuk dalam tahap lanjut.

Untuk penanganan longsor di Km 45+100 telah masuk dalam tahap penimbunan badan jalan.

Progres persiapan bahan platfrom geofoam telah selesai dikerjakan. Untuk pemasangan geofoam telah dilakukan 6 segmen dari target 14 segmen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: