MELIHAT Kesiapan Bandara Kertajati Melayani Jemaah Haji Ciayumajakuningsusu, Pakai Pesawat Saudia Airlines

MELIHAT Kesiapan Bandara Kertajati Melayani Jemaah Haji Ciayumajakuningsusu, Pakai Pesawat Saudia Airlines

Pemeriksaan imigrasi di Bandara Kertajati Majalengka untuk penerbangan internasional, dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan penerbangan untuk jemaah haji.-Baehaqi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COMBandara Kertajati Majalengka sebentar lagi akan digunakan untuk penerbangan atau embarkasi dan debarkasi haji jemaah dari Ciayumajakuningsusu.

Rencananya, pesawat yang digunakan adalah Saudi Arabia Airlines untuk menerbangkan 8.968 jemaah haji wilayah Jawa Barat Bagian Timur dan Utara.

Yakni dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Sumedang dan Subang (Ciayumajakuningsusu).

Terkait persiapank untuk penerbangan jemaah haji tersebut, sejumlah fasilitas telah disiapkan. Terlebih untuk tahun ini, tagline pelaksanaan ibadah haji adalah ramah lansia.

BACA JUGA:INILAH 5 Tempat Bersejarah di Majalengka, Ada Gua Jepang hingga Pengeboran Minyak Pertama

Calon jemaah haji direncanakan mulai masuk ke Asrama Haji Jawa Barat di Kabupaten Indramayu, sebelum melakukan penerbangan pada 28 Mei nanti.

Executive General Manager Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, Nuril Huda mengungkapkan, sejumlah fasilitas dari sisi darat maupun udara telah dipersiapkan.

Fasilitas bagi jemaah haji di Bandara Internasional Kertajati antara lain Kursi ruang tunggu dengan jumlah 700 seat. 

Juga disiapkan kursi prioritas untuk lansia, hingga kursi di area imigrasi supaya dalam antrean tidak berdesakan.

BACA JUGA:GREEN CANYON MAJALENGKA, Lihat Eksotisnya Curug Ibun Pelangi di Argapura

Apalagi, di Bandara Kertajati yang perdana menjadi embarkasi dan debarkasi, proses imigrasi dilakukan dengan SOP berbeda dengan di embarkasi lainnya.

Kemudian terdapat fasilitas penunjang seperti toilet khusus lansia, kursi roda, lift khusus, eskalator, nursery room serta fasilitas lainnya yang intinya ramah untuk jemaah lansia.

Diungkapkan Nuril, Bandara Kertajati telah ditunjuk menjadi embarkasi untuk 24 kloter dengan 8.968 jemaah haji.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dukungan dari seluruh masyarakat juga mereka yang terlibat langsung, untuk bersama-sama menyukseskan penerbangan haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: