UPDATE TOL CISUMDAWU, 13 Hari Lagi Beroperasi, Full Tol Bandung - Kertajati

UPDATE TOL CISUMDAWU, 13 Hari Lagi Beroperasi, Full Tol Bandung - Kertajati

Update progres kontruksi Tol Cisumdawu yang ditargetkan beroperasi penuh Bandung - Kertajati pada akhir Mei.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:GREEN CANYON MAJALENGKA, Lihat Eksotisnya Curug Ibun Pelangi di Argapura

Penguatan lereng dengan shortcrate telah terealisasi 500 meter persegi dari rencana 29 ribu meter persegi.

Melihat progres monitoring harian tersebut, pekerjaan yang masih membutuhkan waktu ada di main road sepanjang kurang lebih 1 kilometer.

Kemudian penyelesaian untuk penguatan dinding tebing atau lereng yang berada di kanan dan kiri jalan tol.

Seperti diketahui, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menginginkan agar Tol Cisumdawu selesai pada akhir Mei nanti.

BACA JUGA:MAJELENGKA Siap-siap Diserbu Turis Malaysia, Langsung Terbang dari Kuala Lumpur

Bahkan tidak hanya selesai, Menteri PUPR menginginkan agar ruas tol sepanjang hampir 62 kilometer tersebut dapat dioperasikan secara fungsional.

Target tersebut tentu saja masih perlu dikejar mengingat masih adanya pekerjaan yang cukup berat.

Direktur Jenderal Bina Marga, Heddy Rahadian yang melakukan kunjungan ke Seksi 4 dan 5 untuk meninjau progres pembangunan juga meminta agar pekerjaan dapat segera dituntaskan.

Hedy juga menginginkan pembangunan akses ke Gerbang Tol Paseh yang tersambung ke Jalan Raya Paseh - Conggeang dapat segera diselesaikan.

BACA JUGA:5 Fakta Penerbangan Perdana AirAsia di Bandara Kertajati, Pesawat Hampir Penuh, Bawa 125 Penumpang Ke Malaysia

Akses dari Gerbang Tol Paseh ini, tersambung dengan jalan raya umum. Sehingga dapat menjadi akses keluar masuk bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Legok, Paseh dan Conggeang.

"Seksi 4 dan 5 ditargetkan selesai pada akhir Mei 2023. Sehingga keseluruhan Jalan Tol Cisumdawu dapat tersambung dan difungsionalkan secara keseluruhan," ujar Hedy.

Merujuk pernyataan tersebut saat beroperasi pada akhir Mei atau awal Juni nanti, berarti Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai dengan 6 juga masih gratis alias belum bertarif.

Biasanya ruas tol dioperasikan secara fungsional sebelum nantinya diberlakukan tarif sesuai dengan keputusan Menteri PUPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: