Ada Penerbangan AirAsia ke Bandara Kertajati, Wisata Cirebon, Majalengka, Kuningan Bakal Ramai

Ada Penerbangan AirAsia ke Bandara Kertajati, Wisata Cirebon, Majalengka, Kuningan Bakal Ramai

Penerbangan dari Malaysia ke Bandara Kertajati Majalengka diharapkan dapat membuat destinasi wisata di Cirebon Raya dapat semakin ramai.-Baehaqi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Penerbangan AirAsia dari Kuala Lumpur ke Bandara Kertajati MAJALENGKA, diharapkan dapat membuat pariwisata di Cirebon Raya ikut menggeliat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar mengatakan, penerbangan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) merupakan kabar baik bagi dunia pariwisata.

“Ini merupakan kabar yang baik bagi dunia pariwisata. Ini akan memberi manfaat kepada saudara-saudara di wilayah Cirebon,” kata Benny, saat ditemui di BIJB Kertajati, Rabu, 17, Mei 2023.

Benny juga berharap, adanya penerbangan ini dapat menciptakan keseimbangan ekonomi. Yang selama ini terpusat di Bandung Raya dan Bogor Raya, nantinya juga mengikuti wilayah Cirebon Raya.

BACA JUGA:Ada Penerbangan ke Bandara Kertajati, Turis Malaysia Tertarik dengan Destinasi Wisata Cirebon?

“Kalau kemarin, Kawasan Bogor Raya, Bandung Raya yang selalu penuh, dengan adanya Kertajati nanti Cirebon Raya mudah-mudahan mendapatkan impact-nya,” tuturnya.

Tidak hanya itu, dengan adanya penerbangan ini diharapkan akan memberi nilai tambah bagi masyarakat sekitar.

“Kami berharap dengan adanya penerbangan turis dari Malaysia, berbondong-bondong kembali ke Jawa Barat. Apalagi nanti setelah Cisumdawu selesai, Bandung bisa ditempuh 45 menit sampai 1 jam sudah sampai,” tandasnya.

Karenanya, Disparbud Jabar sangat menyambut baik penerbangan di BIJB Kertajati. Sebab, bandara ini sejak 2019 mati suri.

BACA JUGA:ALASAN AirAsia Buka Rute dari Bandara Kertajati: Dulu Tidak Ada yang Mau ke Bandung, Kami Mengawali

“Kami sangat menyambut baik, penerbangan terakhir itu kan 2019. Setelah itu kan mati suri Kertajati. Upaya yang kami lakukan selalu menemui jalan buntu. Hari ini sudah mulai ada penerbangan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, penerbangan ini diawali dari perjalanan Kuala Lumpur ke Kertajati, dengan jadwal pukul 09.05 dan tiba di BIJB sekitar pukul 10.20 WIB.

Kemudian dilanjutkan penerbangan dari Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur pukul 10.50 WIB dan tiba sekitar pukul 14.05 waktu setepat.

Kesan Penumpang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: