PANGANDARAN HEBOH! Dugaan Pungli Diungkap Guru PNS Husein Ali Rafsanjani, Kang Emil Langsung Berbuat

PANGANDARAN HEBOH! Dugaan Pungli Diungkap Guru PNS Husein Ali Rafsanjani, Kang Emil Langsung Berbuat

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil bertemu dengan Husein Ali Rafsanjani yang mengungkap dugaan pungli di Pemkab Pangandaran.-Humas Jabar-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Tolak Segala Penyakit, Salah Satu Keutamaan Salat Tahajud

Sebelumnya, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti merasa heran saat seorang guru ASN mengaku menjadi korban pungli.

Eks menteri Presiden Jokowi ini bereaksi di akun Twitter pribadinya, pada Rabu 10 Mei 2023. Susi Pudjiastuti heran dan langsung konfirmasi kepada Bupati. Awalnya ia mengomentari unggahan akun anonim guru ASN yang buat pengakuan itu.

Dalam video tersebut, guru yang akhirnya diketahui bernama Husein ini mengaku disidang usai melaporkan adanya pungutan liar. 

"Disidang 6 jam di kantor, disuruh nurunin (laporan), diancam dipecat," ujar Husein dalam video, dilansir dari video @Heraloebss.

BACA JUGA:Ternyata Kabupaten Majalengka Memiliki Beberapa Tempat Peninggalan Sejarah, Penasaran Apa Saja Itu?

Sontak saja Susi langsung merespons unggahan tersebut. Heran, sy akan coba tanyakan ke Pak Bupati … nanti sy kabari" tulis Susi Pudjistuti di akun @susipudjiastuti, pada 10 Mei 2023.

Beberapa jam kemudian, Susi pun mengonfirmasi jika sudah menelfon Bupati Kabupaten Pangandaran H Jeje Wiradinata.

Sosok pemilik Susi Air ini menyebut jika Bupati yang berkaitan ingin bertemu dengan Husein. Tujuannya mengerahui secara detail terkait persoalan dugaan pungli di tempat kerjanya tersebut.

"Barusan saya dapat telepon dr Bupati, dia ada di Bandung dan mau ketemu sdr Husein mau ngobrol dr hati ke hati, beliau berjanji kalau memang anak buahnya yg salah beliau tidak akan segan2 untk bertindak. Beliau berjanji akan kabari lagi setelah pertemuan," ujar Susi.

BACA JUGA:COBAIN! Solusi Problem Hidup, Bangun Malam, Tunaikan Salat Tahajud

Seperti diketahui, Husein Ali Rafsanjani nama lengkapnya, membongkar dugaan pungutan liar di Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Kasus ini pun tengah menjadi salah satu topik hangat di media sosial.

Lewat unggahannya, Husein mengungkapkan bahwa momen itu terjadi pada 2020, saat dirinya akan mengikuti Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar) 2020 ke Bandung. 

Respons Ridwan Kamil

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil baru saja bertemu dengan Husein. Dia pun telah mengungkapkan sejumlah instruksi kepada Bupati Pangandaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: