Kabar Duka Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Meninggal Dunia Hari Kamis 23 Mei 2024

Kabar Duka Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Meninggal Dunia Hari Kamis 23 Mei 2024

Potret Mendiang H. Acep Purnama -kuningankab.go.id-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Kabar duka, Mantan Bupati Kuningan Periode 2016-2018 dan Periode 2018-2023, H. Acep Purnama, SH, MH telah meninggal dunia, beliau wafat di usia 64 tahun.

H. Acep Purnama, SH, MH meninggal pada hari Kamis 23 Mei 2024, beliau menghembuskan nafas terakhirnya saat pukul 12.00 WIB di Rumah Sakit Immanuel Bandung. Rencananya jenazah akan diberangkatkan dari Bandung pukul 14.30 WIB, dan akan di mandikan di kediaman Almarhum yang berlokasi di BTN Cigugur Jl. Wahana 3 samping Masjid Al-Islah RT 30/RW 15, Kelurahan Cigugur. 

Seusai dishalatkan, jenazah Acep Purnama akan dilepas secara resmi oleh Pj. Bupati Kuningan Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd di Masjid Syi’arul Islam Kuningan, kemudian jenazah akan dimakamkan di TPU BTN Cigugur. Banyak ucapan belasungkawa yang mengalir ke beliau, seperti dari Pj Bupati Kuningan, serta Ridwan Kamil Mantan Gubernur Jawa Barat, yang merupakan sahabat dari Almarhum Acep Purnama. 

Sebelumnya informasi mengenai meninggalnya Manta Bupati Kuningan H. Acep Purnama ini telah tersebar luas di pesan berantai, dan informasi ini juga dikonfirmasi oleh Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar, ia berkata "Benar, tadi saya mendapat kabar Pak Acep meninggal dunia di RS Immanuel Bandung sekitar dzuhur," dilansir dari detikJabar. 

BACA JUGA:Hasil Torino VS Milan: Il Toro Berhasil Melibas Rossoneri dengan Skor 3-1

"Innalillahi wa innailaihi raaji'un..Telah meninggal dunia Bapa H Acep Purnama SH MH (bupati Kuningan periode 2018-2023) sekitar jam 12.00 WIB. Semoga Almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aamiin. Skr masih di rumah duka di Bandung rencananya mau dimakamkan di BTN Cigugur," bunyi salah satu pesan berantai yang dilansir dari detikJabar.

Sementara itu ucapan belasungkawa hadir dari Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat, beliau menyampaikan rasa duka cita mendalam dan mendoakan agar Almarhum meninggal dalam keadaan husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. "kita doakan semoga Almarhum H. Acep Purnama, SH., MH mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT, di ampuni segala dosa kekhilafannya," papar Iip.

"Serta atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Acep Purnama atas dedikasi dan loyalitas, pengabdian untuk pembangunan di Kabupaten Kuningan selama menjabat sebagai bupati".

Ridwan Kamil Mantan Gubernur Provinsi Jawa Barat juga turut mengucapkan belasungkawa, ia berkata "Pak Acep Purnama Bupati Kuningan, beliau insya Allah husnul khatimah, saya bersaksi juga beliau orang baik," ujar pria yang kerap disapa sebagai Emil. Ridwan Kamil dan Acep Purnama merupakan seorang sahabat, seperti yang diungkapkan pula oleh Kang Emil bahwa "Puncak persahabatan kami itu ya pada saat peresmian Alun-alun Kuningan, menandakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dan Pemprov Jabar saat itu sangat-sangat harmonis," kata Kang Emil.

BACA JUGA:Hasil AS Roma VS Genoa: Romelu Lukaku Bawa Kemenangan Bagi Roma dengan Skor 1-0

Sekadar informasi tambahan bahwa H. Acep Purnama, SH., MH, dilantik menjadi Bupati Kuningan menggantikan Hj. Utje Choeriah Suganda, S.Sos, M.AP pada sisa masa jabatan 2016-2018, dan kembali terpilih menjadi Bupati Kuningan pada pemilihan kepala daerah tahun 2018 bersama H. M. Ridho Suganda, M.Si.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: