PANGANDARAN HEBOH! Dugaan Pungli Diungkap Guru PNS Husein Ali Rafsanjani, Kang Emil Langsung Berbuat

PANGANDARAN HEBOH! Dugaan Pungli Diungkap Guru PNS Husein Ali Rafsanjani, Kang Emil Langsung Berbuat

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil bertemu dengan Husein Ali Rafsanjani yang mengungkap dugaan pungli di Pemkab Pangandaran.-Humas Jabar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Pangandaran heboh. Bukan karena gempa bumi. Bukan pula soal kemacetan yang mengular menuju lokasi wisata di pantai selatan Jawa Barat itu. 

Yang Pangandaran tiba-tiba menjadi heboh karena “keberanian” seorang Guru bernama Husein Ali Rafsanjani. Pria yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) itu mendadak heboh karena keberaniannya membongkar pungutan liar (pungli) di kabupaten pecahan Ciamis ini.

Bahkan hari ini, Kamis 11 Mei 2023, Husein “dipanggil” oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata. Apa hasilnya? Masih belum diketahui.

“Pemanggilan” itu terkait dengan pengakuan Husein yang mengalami sasaran pungli di tempat kerjanya. Bahkan bukan hanya diminta “menghadap” Bupati Pangandaran, Husein pun sempat diintimidasi. 

BACA JUGA:EVALUASI MUDIK 2023, Pariwisata Makin Variatif, Warga Punya Banyak Alternatif Berlibur

Hanya sayang Husein tidak menyebut siapa-siapa yang diduga kuat melakukan intimidasi. Mungkin akibat “keberaniannya” melaporkan dan bersuara soal pungli membuat banyak pihak tidak nyaman.

Soal dia diminta menghadap bupati, dibeberkan sendiri oleh Husein. Bahkan dia pun akan memenuhi panggilan itu.

“Bapak-bapak di Pangandaran mengundang saya ke Pangandaran (Sedda) pada hari Kamis dan saya akan datang sendiri tanpa ditemani siapapun," ungkap Husein.

Walau berani menghadap Bupati, Husein berharap dalam pertemuan itu tidak ada tekanan atau intimidasi kepada dirinya.

BACA JUGA:TERJANGKAU! Harga dan Spesifikasi Tablet Google Pixel Bisa Jadi Penantang Serius, Plus Pake Canggih Lagi

Karena ternyata Husein juga sempat ketakutan memenuhi panggilan bupati di kantor sekretariat daerah itu. Ketakutan itu wajar karena rentetan tekanan yang dia alami usai membongkar aksi pungli di tempat kerjanya.

"Saya juga sampai bercanda ke teman saya, mungkin karena ketakutan saya akan hal sebelumnya yang saya terima," tegas Husein yang juga ASN itu.

“Saya sampai bercanda, kalau saya hari Kamis enggak pulang lagi ke Bandung, cari sampai ketemu," candanya lagi.

Walau begitu, Husein berharap tidak terjadi hingga tidak bisa pulang ke Bandung. Dia berharap hal itu hanyalah sebuah candaan belaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: