CERITA Jusuf Hamka Jadi Bos Jalan Tol, Modalnya Cuma Ini, Oh Ternyata…

CERITA Jusuf Hamka Jadi Bos Jalan Tol, Modalnya Cuma Ini, Oh Ternyata…

Kisah M Jusuf Hamka jadi bos jalan tol.-Jusuf Hamka/Ig-radarmajalengka.com

BACA JUGA:YUK LIHAT! Begini Kesiapan Bandara Kertajati Melayani Jemaah Haji Ciayumajakuningsusu

Namun, saat posisinya sebagai komisaris disingkirkan pada tahun 2022, akhirnya Jusuf Hamka berusaha untuk kembali membeli saham tersebut. Tapi ternyata sudah tidak ada.

Tiba-tiba, terjadi konflik internal di perusahaan tersebut. Para pemegang saham berkonflik. Di momen itu, Jusuf Hamka ditawari menjadi direktur utama.

“Saya ditawarkan, mau nggak jadi dirut. Saya bilang tugasnya ngapain. Lalau ditanya, lu berani nggak? Saya jawab: Saya kan orang tua tuh asli Kalimantan Timur, saya besar di Sungai Mahakam. Menghadapi Sungai Mahakam yang luas itu, ada buaya, pesut. Saya biasa berenang, berani kok. Masa ngadepin di darat nggak berani. Yang penting jangan suruh saya nyolong,” bebernya.

Akhirnya, Jusuf Hamka masuk dalam perusahaan tersebut. Saat pertama kali menjabat, komposisi pemegang saham ternyata mayoritas dimiliki oleh asing.

“Saya masuk di situ akhirnya. Waktu itu, saya lihat pemegang saham banyak asing, kurang lebih 38 sampai 40 persen,” tuturnya.

BACA JUGA:Wah Ternyata Ada 3 Nama KH Abdul Halim, Siapa Saja Mereka?

“Otak saya langsung traveling, bagaimana caranya asya bikin asing ini muntah sahamnya. Saya buat isu-isu yang membuat mereka keluar. Saya kumpulkan teman-teman komisaris agar kumpulkan uang untuk membeli saham,” tegasnya.

Setelah saham tersebut terbeli oleh para komisaris lainnya, disusun perjanjian bahwa mereka boleh menjual kembali dengan tawaran keuntungan 10 persen dalam 3 bulan.

“Tenyata mereka lebih tertarik dengan uang tunai. Akhirnya saya beli, ngutang juga. Begitu udah dipegang semua, sudah mayoritas. Alhamdulillah utangnya beres,” bebernya.

Sejak saat itu, Jusuf Hamka berkecimpung di bisnis jalan tol. Bahkan kini memiliki perusahaan yakni PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP).

BACA JUGA:Berkah Penerbangan Haji untuk BIJB Kertajati, Ada 24 Kloter Penerbangan dari Ciayumajakuningsusu

Bahkan, perusahaan ini terus berkembang dan memenangi beberapa konsesi pembangunan. Yang terbaru adalah Jalan Tol Cisumdawu.

Di proyek Tol Cisumdawu, Jusuf Hamka lewat PT CMNP menjadi pemegang saham mayoritas di perusahaan konsorsium PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) yang merupakan pemegang konsesi.

Demikian kisah Jusuf Hamka menjadi bos jalan tol, yang sudah dirintis sejak tahun 2000-an dan kini terus bertambah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: