NGEBUT! Progres Tol Cisumdawu Pasca Fungsional Ditutup, Ternyata Lebih Cepat

NGEBUT! Progres Tol Cisumdawu Pasca Fungsional Ditutup, Ternyata Lebih Cepat

Progres Tol Cisumdawu terlihat signifikan pasca ruas fungsional ditutup.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:SAMPURASUN! Penerbangan Bandara Kertajati Dimulai 17 Mei, Sandiaga Uno: Ini Langkah Besar

Sementara itu, dalam keterangannya PT CKJT menyatakan bahwa setelah ruas fungsional Tol Cisumdawu ditutup untuk kendaraan, proyek kembali dilanjutkan.

"Jalur fungsional resmi ditutup ya. Izinkan kami untuk kembali menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu ini, yang tinggal sedikit lagi," tulis keterangan PT CKJT.

Disampaikan juga harapan agar ruas fungsional sepanjang 28,2 kilometer tersebut dapat segera dituntaskan dan tersambung dari Bandung sampai dengan Kertajati.

Seperti diketahui, Seksi 4 - 6 mencakup wilayah Cimalaka di Km 186 dan Kertajati di Km 216 atau Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

BACA JUGA:WADUH! Sudah 10 Hari, Semburan Api di Rest Area Tol Cipali Masih Belum Padam

Keberadaan tol ini, memangkas mulai dari wakti tempuh perjalanan yang semakin cepat dan memangkas jarak perjalanan dengan pemandangan indahnya.

Berdasarkan volume lalu lintas Golongan 1 hingga 5 kendaraan saat fungsional arus mudik dan balik lebaran lalu di Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4 - 6 Cimalaka - Dawuan dengan total mencapai 50.000 lebih kendaraan.

Setelah arus mudik lebaran 2023 ditargetkan seluruh ruas Tol Cisumdawu dapat rampung dan mulai beroperasi penuh diperkirakan akan beroperasi pada akhir Mei atau selambat-lambatnya awal Juni 2023.

Demikian kabar terbaru dari Tol Cisumdawu yang saat ini, sudah memasuki tahap lanjutan proyek dan diharapkan dapat selesai sesuai dengan target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: