SAMPURASUN! Penerbangan Bandara Kertajati Dimulai 17 Mei, Sandiaga Uno: Ini Langkah Besar

SAMPURASUN! Penerbangan Bandara Kertajati Dimulai 17 Mei, Sandiaga Uno: Ini Langkah Besar

Penerbangan Bandara Kertajati dimulai pada 17 Mei 2023.-BIJB-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno turut mempromosikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten MAJALENGKA.

Bahkan, Menparekraf membuat video testimoni yang mengajak masyarakat memanfaatkan Bandara Internasional Kertajati untuk berwisata ke berbagai destinasi di Indonesia.

Apalagi, pada 17 Mei nanti, Bandara Kertajati Majalengka sudah membuka penerbangan PP dari Kuala Lumpur ke Kertajati.

"Mengajak masyarakat Indonesia untuk mempersiapkan diri, menjelajahi beragam destinasi di Indonesia melalui Bandara Kertajati," kata Sandiaga Uno, dalam keterangannya yang dikutip radarmajalengka.com, Jumat, 5, Mei 2023.

BACA JUGA:SUKSES dengan Arus Mudik - Balik, TOL CISUMDAWU Kapan Dibuka Penuh?

Menurut Sandi -sapaan akrabnya- fasilitas BIJB Kertajati sudah sangat lengkap dan layak digunakan termasuk untuk wisawatan.

Kemudahan akses menuju bandar udara terbesar kedua di Indonesia itu, juga ditunjang dengan beragam fasilitas.

"Dengan fasilitas bandara yang lengkap, akses mudah tentu akan sangat nyaman digunakan bagi wisatawan," katanya.

Secara khusus, Sandiaga mengapresiasi Bandara Kertajati yang akan membuka rute penerbangan penumpang internasional perdana pada 17 Mei nanti.

BACA JUGA:SIMAK! Syarat KIP Kuliah 2023, Wujudkan Kuliah Tanpa Beban Biaya

"Saya mengapresiasi Bandara Kertajati yang membuka rute penerbangan internasional Kertajati - Kuala Lumpur dan sebaliknya pada tanggal 17 Mei," bebernya.

Tidak hanya itu, dibukanya penerbangan internasional juga diharapkan dapat memposisikan Bandara Kertajati sebagai pintu gerbang masuknya wisatawan ke Indonesia melalui Jawa Barat.

"Ini adalah langkah besar bagi Bandara Kertajati sebagai pintu gerbang pariwisata yang dapat membawa dampak ekonomi," tandasnya.

Diungkapkan Menparekraf, sektor wisata yang ditunjang dengan kehadiran Bandara Kertajati tentu diharapkan dapat membuat perekonomian bertumbuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: