NGEBUT! Progres Tol Cisumdawu Pasca Fungsional Ditutup, Ternyata Lebih Cepat

NGEBUT! Progres Tol Cisumdawu Pasca Fungsional Ditutup, Ternyata Lebih Cepat

Progres Tol Cisumdawu terlihat signifikan pasca ruas fungsional ditutup.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Progres Tol Cisumdawu pasca ruas fungsional ditutup, kembali dilanjutkan terhitung 2 Mei 2023.

Progres konstruksi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, terlihat mengalami kemajuan signifikan. Terutama pada ruas Seksi 5B.

Bahkan, pengerjaan Jembatan Gunung Puyuh pada Jalur B sudah hampir menuntaskan pembangunan pier head.

Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan lantai jembatan. Diperkirakan dalam waktu dekat, pembangunan Jembatan Gunung Puyuh dapat selesai dalam waktu dekat.

BACA JUGA:VIRAL di Sukaraja Majalengka, Coret Mobil dengan Kata-kata Tak Senonoh, Diduga Ada yang Iri

Dari pantauan visual, pengerjaan ruas fungsional tersebut terlihat di Seksi 5B. Baik untuk pembuatan jembatan maupun pemasangan geofoam EPS di dekat perbatasan dengan Seksi 6.

Pada ruas ini, sempat terjadi longsoran dan ditangani. Namun, terlihat ada bagian badan jalan yang masih ambles pada urugan.

Sehingga terlihat saat ini sedang dalam penanganan dengan manggunakan material geofoam.

Penggunaan material ini, sama dengan yang dilakukan di Seksi 5A STA 40+200 di Dusun Sawah Pasir Kodok, Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang.

BACA JUGA:DRAMATIS! Manchester United Tumbang di Kandang Brighton, Penalti di Menit Akhir

Lanjutan pekerjaan juga dilaksanakan di sejumlah ruas lainnya, mayoritas pada Jalur B di Seksi 5.

Ruas Seksi 5 Tol Cisumdawu ini, memiliki panjang jalan sepanjang 14,9 kilometer. Bagian ini, Jalur A sudah selesai dan sempat dioperasikan secara fungsional pada 16 April sampai dengan 1 Mei 2023.

Sebelumnya, Direktur Teknik dan Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Bagus Meidi Suarso berharap, cuaca mendukung untuk percepatan pengerjaan.

Sebab, belakangan ini hujan seringkali turun dan tentunya proyek pun turut terhambat. "Juni, sekarang ini hujan terus," kata Bagus Meidi, kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: