KRONOLOGI Nenek dan Kakek Nekat Jalan Kaki di Tol Cisumdawu Demi Cucu Versi Keluarga, Begini Penjelasannya

KRONOLOGI Nenek dan Kakek Nekat Jalan Kaki di Tol Cisumdawu Demi Cucu Versi Keluarga, Begini Penjelasannya

Kronologi kakek dan nenek jalan kaki di Tol Cisumdawu disampaikan pihak keluarga.-Polres Sumedang-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Kronologi nenek dan kakek yang nekat jalan kaki di Tol Cisumdawu diungkap oleh pihak keluarga.

Menurut keterangan anak dari Kakek Ojo dan Nenek Halimah, orang tuanya tersasar hingga berjalan kaki di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Kejadian seperti ini, sebenarnya sudah terjadi dua kali. Tetapi yang terdahulu, Kakek Ojo dan Nenek Halimah bisa sampai ke Rancakalong.

"Sebetulnya kejadian kemarin itu, bisa dibilang bahasanya sih minggat dari rumah. Karena di rumah sedang tidak ada orang, kabur ke Rancakalong katanya kangen cucu," kata Dayat, salah satu anak dari Kakek Ojo, dilansir dari publikasi Polres Sumedang, Minggu, 30 April 2023.

BACA JUGA:LONG WEEKEND: 4 Alasan Kemping di Nangarok Camp Sumedang

Diungkapkan Dayat, sesungguhnya di rumah Kakek Ojo ada 4 orang anaknya yang sehari-hari menjaga. Tetapi kebetulan pada momen tersebut, mereka sedang ada keperluan.

"Tadinya sih kangen ke cucu, tidak bilang ke anak-anaknya. Sebetulnya di sini ada anak  yang biasanya di rumah," tuturnya.

Kemudian saat lebaran, anak-anak dan cucu dari Kakek Ojo dan Nenek Halimah juga datang berkunjung.

Kemungkinan karena masih rindu, akhirnya pasangan kakek dan nenek tersebut nekat hendak menyusul menemui cucunya.

BACA JUGA:Menanti Rute Baru Bandara Kertajati Majalengka, Setelah AirAsia Siapa Lagi?

"Ini sudah dua kali minggat. Dulu sih sampai ke Rancakalong. Waktu lebaran sebetulnya keluarga datang ke rumah," papar Dayat.

Dia berharap kejadian ini tidak terulang lagi. Dayat juga tidak menyangka bahwa bakal menjadi viral dan mendapatkan sorotan luas.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), M Jusuf Hamka mengunjungi rumah kakek Ojo Surono dan nenek Halimah yang sebelumnya dibantu oleh aparat Polres Sumedang.

Jusuf Hamka merasa ada campur tangan Allah SWT hingga kakek dan nenek dari Desa Jatihurip, Kabupaten Sumedang itu, nyasar hingga jalan kaki di Tol Cisumdawu dan ditemukan oleh petugas kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: