Beruntungnya Mudik Tahun Ini setelah Ada Tol Cisumdawu, Perjalanan Jadi Cepat Anti Macet

Beruntungnya Mudik Tahun Ini setelah Ada Tol Cisumdawu, Perjalanan Jadi Cepat Anti Macet

Pengalaman perjalanan mudik tahun ini lewat Tol Cisumdawu.-Polres Sumedang-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Masyarakat yang mudik tahun ini merasa beruntung sudah bisa menggunakan Tol Cisumdawu meski sebagian masih beroperasi fungsional.

Penggunaan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan telah berhasil mempersingkat waktu tempuh perjalanan dari Bandung ke Majalengka.

Sehingga waktu tempuh menjadi hanya 1 jam saja lewat Jalan Tol Cisumdawu, ketimbang lewat Cadas Pangeran yang bisa sampai lebih dari 3 jam.

Pengalaman mudik lewat Tol Cisumdawu juga diungkapkan masyarakat pengguna jalan. Mereka mengaku tidak menyangka perjalanan menjadi secepat ini.

BACA JUGA:LONG WEEKEND: 4 Alasan Kemping di Nangarok Camp Sumedang

Apalagi tol sepanjang hampir 62 kilometer tersebut juga tersambung dengan Tol Cipali. Sehingga perjalanan pun menjadi lebih mudah.

Setelah 12 tahun berproses dan mengalami beragam hambatan dalam pekerjaannya, kini Tol Cisumdawu resmi bisa dipakai oleh masyarakat.

Untuk pertama kalinya ruas tol tersebut bisa dipakai secara penuh dari Seksi 1 di Cileunyi sampai dengan Seksi 6 di Ujung Jaya.

Pengoperasian untuk tahun ini, memang belum full. Karena Seksi 1 sampai dengan 3 sudah beroperasi penuh. Sedangkan Seksi 4 sampai 6 baru fungsional satu arah.

BACA JUGA:Menanti Rute Baru Bandara Kertajati Majalengka, Setelah AirAsia Siapa Lagi?

Warga yang melakukan arus balik dari Kuningan ke Bandung, Ricky mengaku sangat terbantu dengan adanya Tol Cisumdawu.

Perjalanan Bandung - Kuningan yang biasanya butuh waktu hampir 4 jam, sekarang ini bisa ditempuh hanya 2 jam 30 menit saja.

"Keluar langsung Ciperna, terus naik ke Kuningan. Ini juga balik ke Bandung masuk Ciperna, langsung keluar ke Moh Toha," kata Ricky, kepada radarmajalengka.com, Minggu, 30, April 2023.

Pengalaman serupa diungkapkan oleh Fika, pemudik yang menempuh perjalanan Bandung - Semarang via Tol Cisumdawu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: