SUNGGUH MULIA! Syarat Jusuf Hamka untuk Cucu Kakek Ojo Diterima Kerja di TOL CISUMDAWU, Traktir Setelah Gajian

SUNGGUH MULIA! Syarat Jusuf Hamka untuk Cucu Kakek Ojo Diterima Kerja di TOL CISUMDAWU, Traktir Setelah Gajian

Bos jalan tol, M Jusuf Hamka memutuskan menerima 4 cucu Kakek Ojo untuk bekerja di PT CKJT yang mengelola Tol Cisumdawu.-Jusuf Hamka/Ig-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Bos PT CKJT, M Jusuf Hamka memutuskan menerima 4 cucu Kakek Ojo dan Nenek Halimah untuk kerja di Tol Cisumdawu dengan sejumlah syarat yang sangat mulia.

Hal itu, diungkapkan Jusuf Hamka saat menemui keluarga kakek dan nenek yang sempat nyasar masuk Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan dengan jalan kaki.

Bos jalan tol itu, memutuskan menerima 4 cucu Kakek Ojo agar mereka bisa memiliki penghasilan dan membantu keluarga.

Karenanya, syarat yang diberikan juga tidak muluk-muluk. Yang pertama, saat libur wajib bergantian menginap di rumah kakek dan neneknya minimal seminggu sekali.

BACA JUGA:MENGENAL Yonif Raider 321 GT dari Majalengka yang Dikirim ke Papua, Kiprahnya Luar Biasa

Yang kedua, saat gajian pertama, wajib traktir kakek, nenek dan Babah Alun untuk makan bersama di rumah mereka lagi dengan menyediakan 2 macam sayur favoritnya.

"Setiap orang cucu yang bekerja di kantor kami pada waktu off atau hari libbur harus bergantian dan wajib menginap di rumah kakek neneknya minimal seminggu sekali," kata Jusuf Hamka mengungkapkan syarat tersebut.

Diharapkan, setelah 4 cucu tersebut mendapatkan gaji dan penghasilan, mereka bisa membantu perekonomain keluarga. 

Sehingga tidak ada lagi kesulitan yang membuat mereka harus berjalan kaki hanya karena tidak punya ongkos untuk bepergian.

BACA JUGA:MUSIM CUACA PANAS, Ini 4 Tempat Wisata di Majalengka Cocok Buat Ngadem, Langsung Nyes!

"Akhirnya kami membantu 4 orang cucu Kakek Ojo yang masih menganggur untuk bisa dipekerjakan di Tol Cisumdawu," tuturnya.

Karenanya, saat pertemuan itu, Jusuf Hamka meminta mereka untuk mengirimkan CV kepada Direktur Teknik dan Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Bagus Meidi Suarso.

"Kirim CV ya ke Pak Meidi," sebut Jusuf Hamka, kepada 4 cucu Kakek Ojo yang terdiri dari 2 wanita dan 2 pria tersebut.

Terkait kedatangannya, Jusuf Hamka merasa ada campur tangan Allah SWT hingga kakek dan nenek dari Desa Jatihurip, Kabupaten Sumedang itu, nyasar hingga jalan kaki di Tol Cisumdawu dan ditemukan oleh petugas kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: