MUSIM CUACA PANAS, Ini 4 Tempat Wisata di Majalengka Cocok Buat Ngadem, Langsung Nyes!

MUSIM CUACA PANAS, Ini 4 Tempat Wisata di Majalengka Cocok Buat Ngadem, Langsung Nyes!

Wisata di Kabupaten Majalengka yang cocok buat ngadem.-Wisata Situ Cipanten/IST-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Cuaca panas yang belakangan terjadi di Indonesia, disebabkan gerak semu matahari

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), fenomena alam ini berulang setiap tahunnya. Suhu udara mengalami peningkatan di Bulan April - Mei.

Namun, setelah itu, akan kembali mengalami penurunan dengan kisaran suhu udara berada di 30-an derajat celcius. Suhu udara normal untuk Indonesia yang berada di daerah tropis.

Nah untuk yang ingin mencari tempat wisata dengan kondisi suhu udara sejuk, Kabupaten Majalengka punya beberapa pilihan.

BACA JUGA:Bukan Hanya Lumbung Wanita Cantik, Majalengka juga Punya Sesuatu yang Tak Kalah 'Geulis', Apa Itu?

Seperti diketahui, wilayah Majalengka sebanyak 30 persennya berada di dataran tinggi. Dengan suhu udara yang relatif sejuk dan kerap berkabut pada pagi dan sore hari.

Untuk masyarakat yang ingin ngadem alias mencari kesejukan, yuk berkunjung ke wisata di Kabupaten Majalengka berikut ini:

1. Curug Cipeteuy

Objek wisata alam ini berada di kaki Gunung Ciremai. Meski tidak besar, air terjun ini dikelilingi dengan kolam. Sehingga pengunjung bisa bermain air dan merasakan sejuknya alam pegunungan.

Untuk yang ingin berkunjung ke Curug Cipeteuy, langsung saja menuju ke Jalan Dukuh Pasir, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi.

BACA JUGA:Mantap, Majalengka Terima Bantuan PSU senilai Rp60 Juta

2. Cikadongdong River Tubing

Nikmati keseruan bermain air sembari menjelajahi sungai dengan menggunakan ban dan peralatan khusus. Permainan ini, cocok dilekukan bersama teman dan berkelompok agar semakin seru.

Lokasi dari Cikadongdong River Tubing berada di Desa Payung, Teja, Kecamatan Rajagaluh. Tidak jauh dari Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: