PANTAUAN Tol Cisumdawu yang Kembali Dibuka untuk Arus Balik, Lalu Lintas Masih Lengang

PANTAUAN Tol Cisumdawu yang Kembali Dibuka untuk Arus Balik, Lalu Lintas Masih Lengang

Lalu lintas menuju Tol Cisumdawu yang kembali dibuka untuk arus balik lebaran nampak masih lengang.-Senkom Cisumdawu-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu ruas fungsional kembali dibuka untuk arus balik lebaran mulai dari Km 152 Cipali, Kamis, 27, April 2023.

Pantauan lalu lintas di akses masuk menuju Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan via Gerbang Tol Ujung Jaya Utama, terlihat masih lengang.

Petugas Departemen Pelayanan Lalu Lintas PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Dhimas melaporkan, kondisi lalu lintas masih lancar saat dilakukan pembukaan dan cenderung lengang.

"Cuaca sedikit mendung pagi hari ini, kepada pengendara diimbau untuk mengutamakan keselamatan dibanding kecepatan," sebutnya.

BACA JUGA:SIMAK! Tol Cisumdawu Dibuka Sampai Kapan untuk Arus Balik? Simak Penjelasannya

PT CKJT menginformasikan, untuk jadwal operasi ruas fungsional Tol Cisumdawu yang kembali dibuka hari ini, masih sama.

Yakni mulai pukul 06.00 sampai dengan 15.00 WIB. Tetapi, berlaku diskresi kepolisian dan bisa diperpanjang sewaktu-waktu.

Hal tersebut sudah diberlakukan dalam 3 hari terakhir, di mana ruas tol fungsional tersebut dibuka sampai dengan pukul 17.00 dari arah Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

Sementara itu, Direktur Teknik dan Operasional PT CKJT, Bagus Meidi Suarso mengungkapkan, arus lalu lintas pada 3 hari terakhir mengalami peningkatan volume kendaraan.

BACA JUGA:HORE! Bakal Ada Penerbangan ke Singapura dari Bandara Kertajati, Simak Kata BIJB

Pasalnya, ada imbauan agar masyarakat masuk ke Tol Cisumdawu guna menghindari kepadatan di Tol Cipali setelah Km 152.

"Karena merayap banget di Tol Cipali, jadi dibuang ke Cisumdawu," kata Bagus, seperti dilansir dari Antara, Kamis, 27, April 2023.

Dia mencatat pada H+1 dan H+2 Lebaran 2023, ada sebanyak 82.058 kendaraan yang masuk ke Gerbang Tol Ujung Jaya Utama dari arah Tol Cipali.

Rinciannya, pada H+1 tercatat 43.200 kendaraan dan pada H+2 sebanyak 38.858 kendaraan melintas melalui gerbang tol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: