HORE! Bakal Ada Penerbangan ke Singapura dari Bandara Kertajati, Simak Kata BIJB

HORE! Bakal Ada Penerbangan ke Singapura dari Bandara Kertajati, Simak Kata BIJB

Sejumlah rute penerbangan baru akan dibuka dari Bandara Kertajati Majalengka, termasuk ke Singapura.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sejumlah maskapai sudah menyatakan minat untuk membuka rute penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka ke Singapura.

Tidak hanya itu, sejumlah penerbangan lain juga akan segera dibuka dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

VP Corporate Secretary and General Administrration PT BIJB, Dian Nurrahman mengungkapkan, beberapa maskapai sudah menyatakan minatnya untuk terbang dari Bandara Kertajati lagi.

Termasuk membuka rute penerbangan dari Kertajati ke Singapura dan sebaliknya. Kondisi ini tidak lepas dari Jalan Tol Cisumdawu yang sudah terhubung.

BACA JUGA:TERBARU! Bandara Kertajati Layani Penerbangan 17 Mei, Rute Singapura Sudah Ada yang Minat

Apalagi saat uji coba untuk arus mudik dan balik lebaran, terbilang lancar. Kehadiran tol tersebut juga terbukti mempercepat perjalanan dari Bandung ke Majalengka.

"Sejumlah maskapai ingin membuka penerbangan dari Kertajati menuju Singapura. Jemaah umrah juga akan semakin banyak terbang dari Bandara Kertajati," kata Dian, melalui siaran pers tertulis.

Dian menambahkan, minat maskapai penerbangan membuka rute dari Bandara Kertajati tidak lepas dari konektivitas dengan Tol Cisumdawu.

Dari pengalaman para pengendara yang menggunakannya untuk arus mudik dan balik, perjalanan Bandung - Majalengka hanya ditempuh dengan waktu 1 jam tanpa kemacetan berarti.

BACA JUGA:AWAS! Pemudik Jangan Tertipu Lengangnya TOL CISUMDAWU, Simak Kata-kata AKBP Rano

"Nanti kalau sudah beroperasi normal perjalanan dari Bandung via Cisumdawu hanya sekitar satu jam sampai Bandara Kertajati," katanya.

Untuk jadwal terdekat, kata Dian, AirAsia akan terbang pada hari Rabu dan Minggu, pukul 10.50 WIB, dan akan tiba di Kuala Lumpur pukul 14.05 waktu setempat. 

Kemudian untuk penerbangan dari Kuala Lumpur, pukul 09.05 waktu setempat dan tiba di Kertajati pukul 10.20 WIB. 

Setelah pada 15 April lalu Lion Air terbang memberangkatkan jemaah umrah,  maka pada 9 Mei nanti, Garuda Indonesia akan kembali membawa terbang jemaah umrah dari BIJB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: