SIMAK! Tol Cisumdawu Dibuka Sampai Kapan untuk Arus Balik? Simak Penjelasannya

SIMAK! Tol Cisumdawu Dibuka Sampai Kapan untuk Arus Balik? Simak Penjelasannya

Tol Cisumdawu dibuka sampai kapan untuk arus balik lebaran, simak keterangan dari PT CKJT.-Dirjen Bina Marga-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu dibuka sampai kapan untuk arus balik lebaran? Pertanyaan ini banyak dikemukakan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan.

Pasalnya, masih banyak pemudik yang belum kembali ke perantauan termasuk yang akan melalui Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Sejauh ini, lalu lintas arus balik di Jalan Tol Cisumdawu terhitung lebih ramai dibandingkan dengan arus mudik lebaran.

Tidak hanya kendaraan yang melakukan arus balik, diperkirakan ada juga masyarakat yang menuju ke tempat wisata dengan menggunakan akses tol ini.

BACA JUGA:HORE! Bakal Ada Penerbangan ke Singapura dari Bandara Kertajati, Simak Kata BIJB

Ditambah adanya imbauan dari kepolisian agar masyarakat yang melakukan perjalanan arus balik ke Jakarta, menggunakan rute alternatif via Jalan Tol Cisumdawu.

Imbauan ini, tidak lepas dari masih diberlakukannya one way di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) yang diperpanjang sampai dengan Kamis, 24, April 2023.

Korlantas Polri juga menyebutkan bahwa masih terdapat sekitar 808 ribu-an kendaraan yang belum kembali ke Jakarta.

Karenanya, diperkirakan bakal ada puncak kedua arus balik lebaran yang terjadi pada tanggal 29-30 April dan 1 Mei nanti.

BACA JUGA:TERBARU! Bandara Kertajati Layani Penerbangan 17 Mei, Rute Singapura Sudah Ada yang Minat

Direktur Teknik dan Operasional PT Citra Karya Jawa Barat Tol Bagus Meidi membenarkan, peningkatan volume kendaraan pada arus balik disebabkan limpahan dari Cipali.

Pasalnya, ada imbauan agar masyarakat masuk ke Tol Cisumdawu guna menghindari kepadatan di Tol Cipali setelah Km 152.

"Karena merayap banget di Tol Cipali, jadi dibuang ke Cisumdawu," kata Bagus, seperti dilansir dari Antara, Kamis, 27, April 2023.

Dia mencatat pada H+1 dan H+2 Lebaran 2023, ada sebanyak 82.058 kendaraan yang masuk ke Gerbang Tol Ujung Jaya Utama dari arah Tol Cipali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: