TERBARU! Bandara Kertajati Layani Penerbangan 17 Mei, Rute Singapura Sudah Ada yang Minat

TERBARU! Bandara Kertajati Layani Penerbangan 17 Mei, Rute Singapura Sudah Ada yang Minat

Sejumlah rute penerbangan terbaru akan dibuka dari Bandara Kertajati Majalengka.-BIJB-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Informasi terbaru terkait dengan penerbangan di Bandara Kertajati MAJALENGKA yang mulai dibuka pada 17 Mei 2023.

Ini akan menjadi penerbangan bersejarah di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, karena edisi perdana pasca covid-19.

Penerbangan penumpang internasional terjadwal perdana ini, menghadirkan rute Kertajati – Kuala Lumpur (KJT – KUL) dengan jadwal 2 kali dalam satu pekan.

Diharapkan, dibukanya penerbangan ini dapat mendorong maskapai lain untuk membuka rute dari Bandara Kertajati Majalengka baik internasional maupun domestik. 

BACA JUGA:PENJELASAN Semburan Api di Rest Area Tol Cipali, Bukan dari Pipa Pertamina, Tapi...

Apalagi, di Bulan Juni nanti sesuai dengan target dari Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Jalan Tol Cisumdawu sebagai akses penunjang sudah beroperasi penuh.

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil menyambut baik dibukanya rute penerbangan tersebut dan berharap masyarakat dapat memanfaatkannya.

"Siap-siap terbang lagi dari Kertajati mulai 17 Mei, (maskapai) Air Asia akan membuka penerbangan dari Kertajati menuju Malaysia. Tiket sudah tersedia di penjualan resmi AirAsia. Mari terbang lagi dari Kertajati, bandara kebanggan Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil di Kota Bandung, Rabu, 26, April 2023.

Kang Emil –sapaan akrabnya- juga mengajak masyarakat untuk terbang lagi dari Bandara Kertajati yang ada di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:CERITA MUDIK! Sepasang Kakek dan Nenek Menyusuri Tol Cisumdawu Demi Ketemu Cucu, Mau Pulang ke Rancakalong

Di tempat terpisah, VP Corporate Secretary and General Administration PT BIJB (Perseroda), Dian Nurrahman menyebutkan, AirAsia akan terbang pada hari Rabu dan Minggu, pukul 10.50 WIB, dan akan tiba di Kuala Lumpur pukul 14.05 waktu setempat. 

Kemudian untuk penerbangan dari Kuala Lumpur, pukul 09.05 waktu setempat dan tiba di Kertajati pukul 10.20 WIB. 

Ia mengatakan pula sudah ada beberapa maskapai lainnya yang berminat untuk segera membuka penerbangan dari Kertajati.

Apalagi, setelah uji coba Jalan Tol Cisumdawu pada masa mudik Lebaran berjalan mulus dan terbukti mempersingkat perjalanan dari Bandung ke Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: