CERITA MUDIK! Sepasang Kakek dan Nenek Menyusuri Tol Cisumdawu Demi Ketemu Cucu, Mau Pulang ke Rancakalong

CERITA MUDIK! Sepasang Kakek dan Nenek Menyusuri Tol Cisumdawu Demi Ketemu Cucu, Mau Pulang ke Rancakalong

Sepasang kakek dan nenek menyusuri Tol Cisumdawu usai perjalanan menemui cucu.-Polres Sumedang-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM – Sepasang kakek dan nenek menyusuri Tol Cisumdawu karena tidak punya ongkos menggunakan angkutan umum menuju ke Kecamatan Rancakalong, Kabupaten SUMEDANG.

Keberadaan kakek dan nenek yang menyusuri Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan itu, diketahui oleh anggota Polres Sumedang yang sedang berjaga dan langsung menghampiri mereka.

"Bapak, pak, bade kamana?" kata salah seorang anggota Polres Sumedang, yang menghampiri mereka saat berjalan di median jalan.

Saat ditanya, kakek dan nenek tersebut mengaku hendak pulang ke Cisugan, Desa Pangadegan, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:WADUH! Muncul Semburan Api di Rest Area KM 86 B Tol Cipali, Berasal dari Sumur Bor

"Kadieu mah moal aya angkot," kata anggota polisi tersebut. "Da abdi mah henteu terang," sebut nenek tersebut, dikutip dari publikasi Polres Sumedang, Rabu, 26, April 2023.

Dalam keterangannya, Polres Sumedang menyatakan, pasangan kakek dan nenek ini hendak pulang ke rumahnya di Rancakalong setelah menengok cucu nya di Jatihurip, Kecamatan Sumedang Utara.

“Keduanya berjalan kaki dari rumah anak cucu nya karena tidak mempunyai bekal untuk ongkos menggunakan kendaraan umum,” demikian disampaikan dalam keterangan tertulis yang dikutip radarmajalengka.com.

Kepada Polisi sang nenek mengatakan bahwa ia dan suaminya merasa kangen kepada cucunya.

BACA JUGA:BANYAK PR! Setelah Arus Balik Lebaran, Tol Cisumdawu Fungsional Kembali Ditutup, Ternyata Ini Penyebabnya

Sehingga pada lebaran ini memaksakan untuk bertemu sang buah hati kendati tidak mempunyai bekal yang memadai.

Anggota Polisi yang sedang bertugas di Pos Terpadu Polres Sumedang kemudian mendekati keduanya dan mengarahkan mereka untuk beristirahat dahulu.

Setelah itu, anggota polisi mengantarkannya ke tempat pemberhentian angkutan umum untuk menuju Rancakalong.

Bahkan di Pos Trepadu, anggota kepolisian sempat memberikan uang untuk ongkos. Lantas mereka diantarkan menggunakan mobil patroli ke jalur angkot terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: