Suasana Arus Balik Tol Cisumdawu, Ruas Fungsional Kembali Dibuka Hari Ini

Suasana Arus Balik Tol Cisumdawu, Ruas Fungsional Kembali Dibuka Hari Ini

Suasana Tol Cisumdawu ruas fungsional Kertajati - Cimalaka saat dibuka pagi hari ini.-CKJT-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Ruas fungsional Tol Cisumdawu kembali dibuka pagi hari ini dengan jadwal mulai pukul 06.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Kendati demikian, jadwal penggunaan ruas fungsional Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan berlaku situasional. Sebab, bisa juga diperpanjang sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Dari pantauan radarmajalengka.com pembukaan ruas fungsional Jalan Tol Cisumdawu, seperti biasa nampak dipadati kendaraan.

Sebab, sebelum akses dibuka pengendara mengantre di lajur kiri atau akses keluar dari Tol Cipali Km 152 menuju Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

BACA JUGA:TIPS Menggunakan Tol Cisumdawu Fungsional dari Kertajati ke Cimalaka, Simak!

Seperti biasa, untuk pembukaan di pagi hari, kendaraan akan dikawal oleh mobil dari kepolisian dan PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

Kemudian kendaraan dapat langsung menuju ke ruas fungsional via Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

Salah seorang pengendara yang menggunakan Tol Cisumdawu untuk menuju ke Bandung, Ricky mengakui, keberadaan akses tersebut sangat memudahkan masyarakat.

Pemudik tujuan Kuningan itu, menggunakan Tol Cisumdawu pada H-1 Idul Fitri dan hanya membutuhkan waktu 2,5 jam dari Bandung ke Kuningan.

BACA JUGA:Polri Ajak Masyarakat Gunakan Tol Cisumdawu untuk Arus Balik ke Bandung dan Jakarta

"Keluar di Ciperna langsung ke arah Kuningan, dari Bandung sampai Ciperna 2 jam-an lah. Tambah 30 menit sudah sampai Kuningan," tuturnya.

Diungkapkan dia, perjalanan tersebut tentu sangat membantu, karena biasanya Bandung - Kuningan membutuhkan waktu lebih dari 3 jam. Bahkan bisa sampai 4 jam.

Untuk arus balik ini, Ricky mengaku masuk via Gerbang Tol Ciperna, Palikanci, Cipali dan masuk ke Tol Cisumdawu.

"Mudah-mudahan lancar, karena kemarin waktu perjalanan berangkat juga nggak ada masalah lewat Cisumdawu," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: