SAH! Ganjar Pranowo Capres PDIP 2023, Diumumkan Megawati, Presiden Jokowi Bilang Begini

SAH! Ganjar Pranowo Capres PDIP 2023, Diumumkan Megawati, Presiden Jokowi Bilang Begini

Ganjar Pranowo diumumkan sebagai capres PDIP 2024.-PDIP-radarmajalengka.com

JAKARTA, RADARMAJALENGKA.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo resmi ditetapkan sebagai calon presiden dari PDIP.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Batu Tulis. Yang juga dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"Pemilu semakin dekat, rakyat perlu mengetahui bakal calon presiden dan bakal wakil calon presiden," kata Presiden Jokowi, menanggapi keputusan Megawati.

Presiden mengaku sangat menghormati dan menghargai keputusan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden.

BACA JUGA:Pamatwil Polda Jabar Kunjungi Pos Pam Simpang Tiga Cikijing

"Pak Ganjar ini pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah dan sangat ideologis," tandas Jokowi.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri membacakan keputusan tersebut melalui Rapat DPP Partai ke-140 diperluas tiga pilar.

"Pada Hari Kartini ini, 21, April 2023 sekaligus sebagai tonggak perjuangan Bangsa Indonesia, pada jam 13.45 dengan mengucapkan Bismillahhirahmanirahim menetapkan Ganjar Pranowo sekarang sebagai Gubernur Jawa Tengah, sebagai Presiden RI dari PDIP," kata Megawati, membacakan keputusan tersebut.

Selanjutnya, kata Megawati, menugaskan Prananda Prabowo sebagai kepala situation room untuk menjalankan konsolidasi partai dan pemilihan umum 2024.

BACA JUGA:Deretan Ikon Khas Perjalanan Mudik di Tol Trans Jawa, Ada yang di Majalengka Loh

Sementara kepada Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan untuk memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2024.

Terkait alasannya mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dari PDIP, Megawati menyatakan ada alasan historis.

"Saya sengaja memilih tanggal 21 April ini untuk menyampaikan pengumuman penting. Yang sudah lama dinanti-nanti masyarakat Indonesia," katanya.

Hari ini, sambung Megawati, tepat tanggal 21 April 2023, bertepatan dengan Hari Kartini. RA Kartini oleh Presiden Soekarno ditetapkan sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional. Beliau sosok pembebas dan perempuan pelopor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: