SYAHDU! Perjalanan Mudik Berselimut Kabut di TOL CISUMDAWU, Muncul di Pagi Hari

SYAHDU! Perjalanan Mudik Berselimut Kabut di TOL CISUMDAWU, Muncul di Pagi Hari

Kabut kerap muncul di Tol Cisumdawu terutama pada pagi hari.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Perjalanan mudik di Tol Cisumdawu kerap diselimuti kabut, terutama di pagi hari pada area sekitar Seksi 3 Cimalaka.

Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sebagian ruasnya berada di dataran tinggi Gunung Tampomas, sehingga pada pagi hari masih kerap turun kabut.

Kondisi ini, tentu harus diwaspadai pengendara yang melintasi Jalan Tol Cisumdawu. Meski munculnya kabut di pagi hari juga menghadirkan pemandangan tersendiri.

Kabut juga kerap muncul di Seksi 5 yang berada di Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang. Kondisi cuaca ini, menjadi salah satu penyebab ruas tol tersebut tidak dioperasikan penuh.

BACA JUGA:Jalur Mudik Jalan Cadas Pangeran Sepi Imbas TOL CISUMDAWU, Pedagang Oleh-oleh Merana

Apalagi di Seksi 5 sepanjang 14,90 kilometer belum tersedia penerangan jalan. Juga jalan yang sebagian baru bisa dilewati satu arah.

Dikhawatirkan bila ruas tol ini dioperasikan dalam kondisi petang ke malam hari, dapat membuat pengendara kesulitan.

Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan mengungkapkan, kondisi berkabut memang perlu diwaspadai pengendara karena jarak pandang yang berkurang.

Apalagi sebagian ruas Tol Cisumdawu belum selesai 100 persen dan beroperasi dalam status fungsional atau fasilitasnya belum sempurna.

BACA JUGA:Alasan Jusuf Hamka Ngotot Sebut Pembangunan TOL CISUMDAWU Tak Pakai Uang Negara, Ini Sebabnya

Kendati demikian, kapolres bersyukur sejauh ini perjalanan mudik lewat tol tersebut dapat berlangsung dengan lancar dan diharapkan sampai akhir masa mudik - arus balik lebaran, tidak ada insiden apapun.

"Sampai saat ini juga bisa kita kendalikan. Alhamdulilah masih aman," kata Kapolres, dikutip radarmajalengka.com dari publikasi Polres Sumedang, Jumat, 21, April 2023.

Dari data Polres Sumedang dan PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), sebanyak 4.103 kendaraan telah melintas keluar Gerbang Tol Ujung Jaya.

Jumlah yang melintas pun fluktuaktif setiap harinya, hari pertama sebanyak 1.602 kendaraan, hari kedua turun 931 kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: