INFO MUDIK: Jelang One Way, Lalu Lintas Tol Cipali - Cisumdawu Ramai Lancar

INFO MUDIK: Jelang One Way, Lalu Lintas Tol Cipali - Cisumdawu Ramai Lancar

Lalu lintas Tol Cipali di Km 152 dekat dengan Junction Dawuan yang merupakan titik pertemuan dengan Tol Cisumdawu.-Baehaqi-radarmajalengka.com

Rencananya, saat arus balik lebaran nanti, dirinya juga akan kembali menggunakan jalur yang sama untuk kembali ke Bandung.

BACA JUGA:UPDATE! Lalu Lintas Mudik di TOL CISUMDAWU Ramai Lancar ke Arah Cirebon

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto menjelaskan, sejak digunakan dan terhubung ke Majalengka, masyarakat sudah mulai melintasi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Kendati demikian, dalam 2 hari pertama lalu lintas di ruas tol tersebut relatif masih landai dan belum mencapai batas yang ditentukan.

"Cisumdawu kan digunakan dari kemarin. Kami sudah koordinasi dengan kapolres Sumedang. Khususnya di Gerbang Tol Ujung Jaya Utama," kata Kapolres, kepada radarmajalengka.com.

Selain itu, dilakukan kanalisasi di Km 152, karena puncak arus mudik diprediksi terjadi pada H-1 dan H-2. Apalagi, tanda-tanda peningkatan volume kendaraan sudah mulai terlihat.

BACA JUGA:AMAN DAN NYAMAN, Mudik Lewat Tol Cisumdawu Ada Rest Area dengan Fasilitas Lengkap!

"Sudah mulai ada peningkatan di rest area, sudah sekitar 75 persen terisi. Jadi ini juga kita perlu antisipasi," tuturnya.

Sementara untuk jalur arteri yang juga akan terdampak bila Tol Cisumdawu ditutup, pihaknya sudah menempatkan personel untuk melaksanakan pengaturan di titik yang crowded.

"Sudah mulai ada peningkatan di rest area, sudah sekitar 75 persen terisi. Jadi ini juga kita perlu antisipasi," tuturnya.

Mengacu pada rencaya rekayasa lalu lintas Dirlantas Polda Jabar, terdapat beberapa titik krusial yang akan ditangani.

BACA JUGA:MAJALENGKA Berubah Drastis setelah Ada TOL CISUMDAWU, Titik Sentral Mudik

Bila terjadi kepadatan di kilometer 152 dilakukan contra flow mulai Km 147 sampai dengan Km 157 untuk mengantisipasi crossing kendaraan dari arah Cisumdawu dan Cipali.

Pada Km 152 ini, merupakan titik pertemuan dari Tol Cisumdawu dan Tol Cipali, sehingga dilakukan kanalisasi sepanjang kurang lebih 300 meter.

Demikian update terkini lalu lintas Tol Cipali - Cisumdawu yang sejauh ini masih ramai lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: