UPDATE! Lalu Lintas Mudik di TOL CISUMDAWU Ramai Lancar ke Arah Cirebon

UPDATE! Lalu Lintas Mudik di TOL CISUMDAWU Ramai Lancar ke Arah Cirebon

Pantauan lalu lintas mudik di Tol Cisumdawu yang mulai ramai pada Selasa, 18, April 2023.-Senkom Cisumdawu-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Lalu lintas Tol Cisumdawu terpantau ramai lancar pada hari Selasa, 18, April 2023 yang diperkirakan bakal menjadi puncak arus mudik lebaran.

Dari pantauan Senkom Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, kendaraan dari arah Bandung ke Cirebon yang melintas mengalami peningkatan signifikan dibandingkan 2 hari sebelumnya.

"Pertigaan Cileunyi terpantau pada dua arah ramai lancar," demikian dilaporkan Senkom Jalan Tol Cisumdawu.

Sedangkan di perbatasan Seksi 3 dan 4, Km 186 pembukaan arus mudik arah Dawuan juga terpantau ramai lancar dari Bandung Cileunyi ke arah Cirebon.

BACA JUGA:MAJALENGKA Berubah Drastis setelah Ada TOL CISUMDAWU, Titik Sentral Mudik

Diinformasikan Senkom Tol Cisumdawu, jam operasional mudik hari ini dibuka mulai pukul 06.30 sampai dengan 15.00 WIB.

Perubahan jam operasional ini, mengacu pada pertimbangan dari kepolisian dan mempertimbangkan situasi di Tol Cikopo Palimanan (Cipali).

Sedangkan dari pantauan di Gerbang Tol Ujung Jaya Utama yang keluar ke Cipali juga ramai lancar. Diperkirakan kondisi puncak arus mudik ini akan berlangsung sampai dengan 3 hari ke depan atau 21, April 2023.

Sementara itu, pembatasan lalu lintas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan akan diberlakukan ketika volume mencapai 1.000 kendaraan untuk 1 jam. Bila melebihi itu, bakal dilakukan rekayasa lalu lintas.

BACA JUGA:INGAT! Menhub Tegaskan Lagi Jadwal Operasi TOL CISUMDAWU Fungsional Mulai Pukul 08.00 sampai 15.00 WIB

“Saya juga mengingatkan kembali terkait Tol Cisumdawu yang beroperasi secara fungsional mulai 08.00 sampai dengan 15.00 WIB," kata Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, saat memimpin rapat koordinasi arus mudik dan balik di Jakarta.

Terkait pembatasan volume lalu lintas, nantinya akan dilakukan jajaran kepolisian baik Koprs Lalu Lintas (Korlantas) Polri, hingga Dirlantas Polda Jawa Barat (Jabar).

"(Tol Cisumdawu) dibatasi hanya untuk 1.000 kendaraan per jam,” ucap Menhub, saat memimpin rapat koordinasi tersebut.

Sementara itu, mengacu rencana one way di Jalan Tol Cikopo Palimanan (Cipali), pada hari ini lalu lintas dari Tol Cisumdawu juga tidak bisa untuk mengakses ke arah Jakarta - Subang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: