INFO MUDIK: Jelang One Way, Lalu Lintas Tol Cipali - Cisumdawu Ramai Lancar

INFO MUDIK: Jelang One Way, Lalu Lintas Tol Cipali - Cisumdawu Ramai Lancar

Lalu lintas Tol Cipali di Km 152 dekat dengan Junction Dawuan yang merupakan titik pertemuan dengan Tol Cisumdawu.-Baehaqi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Jelang pemberlakuan one way di Tol Cipali, lalu lintas terpantau sampai dengan siang hari ini ramai rancar, Selasa, 18, April 2023.

Titik pantauan radarmajalengka.com di sekitar Km 152 yang merupakan titik pertemuan antara Tol Cikopo Palimanan dan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Kendaraan yang keluar dari Jalan Tol Cisumdawu dan mengarah ke Tol Cipali via Junction Dawuan telah dilakukan kanalisasi, untuk mencegah terjadinya crossing.

Sementara arah sebaliknya atau ke Jakarta, nampak arus lalu lintas cukup lengang. Diperkirakan, volume kendaraan akan terus meningkat seiring berlakunya cuti bersama lebaran.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Cipali Hari Ini, Lalu Lintas Sempat Tersendat di Km 177 Majalengka

Cuti bersama yang telah ditetapkan mulai, 19, April 2023, diperkirakan mulai hari ini atau 18 April sore atau malam, masyarakat sudah mulai mudik dengan tujuan terbanyak ke arah Jawa Tengah.

Namun, setelah pukul 15.00 nanti sore, akses dari Tol Cisumdawu Cimalaka - Kertajati sudah ditutup. Sebab, sebagian dari ruas tersebut masih fungsional pada Seksi 4 sampai dengan 6.

Tidak hanya di akses jalan tol, pada Rest Area Km 166 A yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka, juga cukup padat kondisinya. Sebab, tempat istirahat ini menjadi lokasi ideal bagi pengendara dari arah Bandung.

Begitu juga untuk pengendara dari arah Jakarta yang membutuhkan istirahat sebelum melaju ke arah Cirebon.

BACA JUGA:PENAMPAKAN Kendaraan Menunggu Tol Cisumdawu Dibuka, Mengantre di Bahu Jalan

Bila mengacu pada jadwal, kebijakan one way di ruas tol mulai Km 72 akan diberlakukan siang ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Lewat Cisumdawu Bebas Macet

Sementara itu, salah seorang pemudik yang menggunakan Tol Cisumdawu, Fika mengaku, perjalanan menggunakan akses yang fungsional cukup nyaman dan tidak ada kemacetan.

"Seru sih nggak macet juga. Dari Cimahi langsung masuk tol, langsung ke Semarang. Pemandangannya juga enak," katanya, dikutip dari publikasi Polres Sumedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: