AMAN DAN NYAMAN, Mudik Lewat Tol Cisumdawu Ada Rest Area dengan Fasilitas Lengkap!

AMAN DAN NYAMAN, Mudik Lewat Tol Cisumdawu Ada Rest Area dengan Fasilitas Lengkap!

Fasilitas rest area sementara di Tol Cisumdawu di Km 194+400.-Kementerian PUPR-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Meski baru berstatus fungsional, tetapi Tol Cisumdawu ruas Cimalaka - Kertajati sudah bisa digunakan masyarakat dengan tambahan fasilitas rest area sementara yang cukup lengkap.

Karenanya, masyarakat yang mudik via Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan tidak perlu khawatir kehabisan BBM, kelelahan maupun kelaparan.

Rest Area Jalan Tol Cisumdawu dibangun dengan fasilitas dasar untuk kebutuhan pengemudi maupun penumpang untuk rehat sejenak dari aktivitas berkendara.

Dengan panjang jalan mencapai 62 kilometer yang menghubungkan Cileunyi sampai Kertajati, rest area ini berlokasi hampir di tengah-tengah ruas tol tersebut.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Sudah Tembus Cipali, yang ke Majalengka Awas Bablas

Bila berkendara dari arah Cileunyi, lokasi rest area akan ditemukan di Jalur B atau sebelah kanan jalan, tepatnya di Kilometer 194+400.

"Kalau capek-capek bisa istirahat di sini, udaranya sejuk sekitar 22 derajat celcius dan pemandangannya indah," kata Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), M Jusuf Hamka saat meninjau lokasi, belum lama ini.

Rest area sementara Tol Cisumdawu dibangun memanfaatkan jalur yang belum digunakan dan dapat menampung hingga 200 kendaraan sekaligus.

Tetapi, diharapkan masyarakat dapat dengan bijak menggunakan tempat ini, dan mempertimbangkan lama waktu berhenti. 

BACA JUGA:HABIS TRILIUNAN! Jusuf Hamka Blak-blakan Soal Dana Bangun TOL CISUMDAWU: Pake Uang Bang Ucup

Tujuannya agar tidak menimbulkan antrean kendaraan dan pengguna jalan lainnya juga dapat memakai fasilitas tersebut.

Lokasi rest area tersebut memang berada di kaki Gunung Tampomas, tepatnya di Kecamatan Legok atau Seksi 4B.

Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, dari segi prasarana Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai dengan 6 sudah siap untuk dimanfaatkan secara fungsional 2 lajur.

"Manajemen trafficnya dari bapak-bapak polisi yang akan mengatur lainnya. Gratis dari Cimalaka sampai Dawuan," kata Menteri Basuki, dikutip dari publikasi Polres Sumedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: