PENAMPAKAN Kendaraan Menunggu Tol Cisumdawu Dibuka, Mengantre di Bahu Jalan

PENAMPAKAN Kendaraan Menunggu Tol Cisumdawu Dibuka, Mengantre di Bahu Jalan

Penampakan antrean kendaraan di bahu jalan akses masuk Tol Cisumdawu Seksi 4 yang belum dibuka.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:MAJALENGKA Berubah Drastis setelah Ada TOL CISUMDAWU, Titik Sentral Mudik

Mehub juga menambahkan, pada ruas tol tersebut dilakukan pembatasan untuk mengantisipasi situasi di Tol Cikopo Palimanan.

Pembatasan tersebut adalah terkait volume kendaraan yang melintas. "(Tol Cisumdawu) dibatasi hanya untuk 1.000 kendaraan per jam,” ucap Menhub.

Tol Cisumdawu saat ini sudah beroperasi penuh dari Cileunyi sampai dengan Junction Dawuan, Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Ruas Seksi 1, 2 dan 3 sepanjang 32,55 kilometer sudah lebih dahulu beroperasi pada Libur Natal dan Tahun Baru dan dikenakan tarif terhitung 28, Februari 2023.

BACA JUGA:INGAT! Menhub Tegaskan Lagi Jadwal Operasi TOL CISUMDAWU Fungsional Mulai Pukul 08.00 sampai 15.00 WIB

Menyusul kemudian ruas yang beroperasi fungsional yakni Seksi 4, 5, dan 6 atau Cimalaka - Kertajati sepanjang 28,2 kilometer dan belum dikenakan tarif.

Oleh karena itu, ketika pengendara masuk dari Cileunyi dan keluar di Kertajati, hanya akan dikenakan tarif Rp41.500 untuk kendaraan golongan I, karena ruas yang fungsional masih gratis.

Dari pantauan visual, terhitung pagi hari ini, lalu lintas di Jalan Tol Cisumdawu sudah mulai ramai kendaraan dari arah Bandung menuju ke Cirebon.

Diperkirakan hari ini akan memasuki puncak dari arus mudik lebaran, terutama selepas pukul 14.00 siang nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: