PENAMPAKAN Kendaraan Menunggu Tol Cisumdawu Dibuka, Mengantre di Bahu Jalan

PENAMPAKAN Kendaraan Menunggu Tol Cisumdawu Dibuka, Mengantre di Bahu Jalan

Penampakan antrean kendaraan di bahu jalan akses masuk Tol Cisumdawu Seksi 4 yang belum dibuka.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jam operasi Tol Cisumdawu di ruas Seksi 4 Cimalaka sampai Kertajati sempat membuat kendaraan mengantre di bahu jalan.

Padahal dari arah Bandung pada pagi tadi, cukup banyak kendaraan yang hendak melintasi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Pada pukul 06.00 WIB, sejumlah kendaraan nampak berhenti di bahu jalan sebelh kiri yang ke arah Majalengka.

Akhirnya Tol Cisumdawu di Seksi 4 Cimalaka dibuka sekitar pukul 06.30 WIB, Selasa, 18, April 2023.

BACA JUGA:UPDATE! Lalu Lintas Mudik di TOL CISUMDAWU Ramai Lancar ke Arah Cirebon

Saat menunggu dibukanya barrier di Seksi 4 tersebut, sempat terjadi penumpukan kendaraan di persimpangan keluar Cimalaka dan akses masuk Seksi 4.

Namun, kondisi lalu lintas kembali lancar setelah barrier dibuka. Sehingga pengendara bisa langsung melintas.

Bahkan saat pertama dibuka, kendaraan yang melintas dikawal oleh kendaraan dari kepolisian. Sebab, ruas Seksi 4 sampai dengan 6 atau Cimalaka - Ujung Jaya masih dalam status fungsional.

Seperti diketahui, jam operasional Seksi 4 sampai dengan 6 sempat diumumkan dibuka mulai pukul 06.00 sampai dengan 15.00 WIB.

BACA JUGA:AMAN DAN NYAMAN, Mudik Lewat Tol Cisumdawu Ada Rest Area dengan Fasilitas Lengkap!

Tetapi, sejak beroperasi pada Hari Minggu, 16, April 2023, ruas yang fungsional baru dibuka pada pukul 08.00 dan ditutup pukul 15.00.

Kondisi serupa juga diberlakukan pada hari Senin. Namun di hari Selasa, dibuka lebih cepat yakni pukul 06.30 WIB.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa ruas yang fungsional di Tol Cisumdawu dari Cimalaka - Kertajati dibuka setiap harinya pukul 08.00.

“Saya juga mengingatkan kembali terkait Tol Cisumdawu yang beroperasi secara fungsional mulai 08.00 sampai dengan 15.00 WIB," kata Menhub di rapat koordinasi arus mudik dan balik di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: