HABIS TRILIUNAN! Jusuf Hamka Blak-blakan Soal Dana Bangun TOL CISUMDAWU: Pake Uang Bang Ucup

HABIS TRILIUNAN! Jusuf Hamka Blak-blakan Soal Dana Bangun TOL CISUMDAWU: Pake Uang Bang Ucup

Bos jalan tol, M Jusuf Hamka mengungkap sumber dana untuk bangun Tol Cisumdawu.-Jusuf Hamka/Ig-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pengusaha M Jusuf Hamka blak-blakan soal sumber uang yang dipakai dirinya untuk bangun Tol Cisumdawu.

Secara tegas,  Jusuf Hamka mengungkapkan bahwa tidak ada uang negara yang dipakai membangun Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Adapun PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) yang mendapatkan kredit dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), sampai dengan sekarang belum menggunakan dana tersebut.

Karenanya, Jusuf Hamka menegaskan bahwa pembangunan Jalan Tol Cisumdawu yang sudah habis triliunan rupiah itu, berasal dari sumber pendanaan perusahannya.

BACA JUGA:INI DIA, Langkah Polres Majalengka Antisipasi Kepadatan TOL CISUMDAWU di Kertajati

"Alhamdulillah sampai dengan pagi ini tanggal 16 April, proyek tol ini belum pakai uang bank 1 rupiah pun. Yang ada adalah pakai uang Bang Ucup Hamka, hehehe," kata Jusuf Hamka, dalam keterangannya. 

Ditegaskan bos PT Citra Marga Nusaphala Persada itu, seluruh pembiayaan Tol Cisumdawu berasal dari pendanaan swasta. 

Karenanya, tol ini layak menjadi kebanggaan karena didanai oleh anak negeri dan dikerjakan serta diselesaikan oleh anak bangsa.

"Rezeki anak soleh. Semua kosntruksi Tol Cisumdawu 100 persen pakai uang swasta. Seyogianya kita harus bersyukur, karena ini tol satu-satunya yang dibiayai dan dikerjakan serta diselesaikan oleh anak bangsa sendiri," bebernya.

BACA JUGA:Pengalaman Mudik Lewat TOL CISUMDAWU ke Semarang, Bayar Manual di GT Kalikangkung

Jusuf Hamka berharap agar ruas tol tersebut dapat selesai tepat waktu yakni pada akhir Mei 2023. Sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

Seperti diketahui, Jalan Tol Cisumdawu telah dibuka untuk mudik sekitar pukul 08.00 WIB, dengan pengawalan oleh Polres Sumedang dan Polda Jawa Barat (Jabar) tepatnya di perbatasan Seksi 3 dan 4, Cimalaka. 

Sebelum dibuka, Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai dengan 6 dilakukan pengecekan terlebih dahulu. Setelah dinyatakan aman, kemudian kendaraan dipersilakan melintas. 

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menambahkan, dari segi prasarana Tol Cisumdawu Seksi 4 sampai dengan 6 sudah siap untuk dimanfaatkan secara fungsional 2 lajur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: