UPDATE! Situasi Arus Mudik TOL CISUMDAWU, Hari Kedua Masih Lengang

UPDATE! Situasi Arus Mudik TOL CISUMDAWU, Hari Kedua Masih Lengang

Situasi arus mudik di Tol Cisumdawu yang terpantau masih lengang.-Ahmad Thea/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Situasi lalu lintas arus mudik lebaran 2023 di Tol Cisumdawu terpantau masih lengang, Senin, 17, April 2023.

Seperti diketahui, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan mulai dibuka Hari Minggi 16 April, untuk ruas Cimalaka - Kertajati yang beroperasi fungsional.

Meski sudah dua hari dibuka, tetapi lalu lintas di Jalan Tol Cisumdawu nampak lengang sejak dibuka pada pagi hari sekitar pukul 08.00 dan ditutup pukul 15.00 WIB.

Dari pantauan visual terlihat hanya segelintir mobil pribadi yang melintas di Seksi 4 Mandalaherang yang mengarah ke Jembatan Cikondang.

BACA JUGA:INI DIA, Langkah Polres Majalengka Antisipasi Kepadatan TOL CISUMDAWU di Kertajati

Kondisi lalu lintas ini, di luar prediksi sebelumnya. Apalagi kemarin diprediksi terjadi puncak arus mudik dari arah Bandung.

Diperkirakan puncak arus mudik di Tol Cisumdawu akan terjadi pada Selasa dan Rabu 18 - 19 April. Atau saat sudah memasuki cuti bersama Idul Fitri.

Serangkaian langkah antisipasi juga sudah disiapkan, termasuk pengendalian lalu lintas. Mengingat kendaraan dari Tol Cisumdawu nantinya akan terhubung dengan Tol Cipali.

Kedua ruas tol Trans Jawa tersebut tersambung di Km 152 Junction Dawuan yang merupakan titik keluar dari Cisumdawu ke arah Cirebon.

BACA JUGA:Pengalaman Mudik Lewat TOL CISUMDAWU ke Semarang, Bayar Manual di GT Kalikangkung

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkap mengapa Tol Cisumdawu ruas Cimalaka - Kertajati tidak beroperasi penuh.

Sebagian ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan memang hanya dioperasikan mulai pukul 06.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Terutama mulai dari Seksi 4 atau Cimalaka sampai Seksi 6 Junction Dawuan di Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Rupanya, pembatasan jam operasi Jalan Tol Cisumdawu disebabkan ruas tersebut terhubung langsung dengan Cipali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: