PERHATIAN! Sampai Siang Ini TOL CISUMDAWU Cimalaka - Kertajati Belum Dibuka

PERHATIAN! Sampai Siang Ini TOL CISUMDAWU Cimalaka - Kertajati Belum Dibuka

Tol Cisumdawu masih belum dibuka sampai dengan Sabtu, 15, April 2023.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Sampai dengan siang hari ini, Sabtu, 15, April 2023, Tol Cisumdawu belum dibuka untuk arus mudik dari arah Cimalaka ke Kertajati.

Dari pantauan visual radarmajalengka.com, akses Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang mengarah ke Majalengka masih ditutup dengan barrier.

Sehingga kendaraan yang melintas di Tol Cisumdawu mengarah ke Legok belum bisa tembus, dan harus berbelok untuk keluar ke Gerbang Tol Cimalaka.

Belum ada informasi mengapa ruas jalan tol tersebut masih belum dibuka untuk umum, meski terhitung sejak kemarin, Jumat, 14, April 2023, Polres Sumedang telah melakukan pengecekan terakhir.

BACA JUGA:JANGAN KAGET! Ini 4 Rekayasa Lalu Lintas TOL CISUMDAWU, Pemudik Bisa Dikeluarkan di GT Sumedang atau ke Tomo

Sementara itu, terkait dengan arus mudik di Jalan Tol Cisumdawu sampai dengan saat ini, masih terlihat lengang.

Tidak ada peningkatan aktivitas kendaraan mulai dari Cileunyi sampai ke Cimalaka. Padahal, semula diperkirakan hari ini bakal menjadi gelombang pertama arus mudik.

Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan saat meninjau Tol Cisumdawu mengaku sudah melakukan pengecekan akhir.

"Untuk jalan sudah tembus, beberapa titik yang kemarin jadi pengerjaan masih tahap penyelesaian namun sudah finishing," kata Kapolres, dilansir dari siaran pers Polres Sumedang, Sabtu, 15, April.

BACA JUGA:LIHAT YUK! Ini Lokasi Rest Area Sementara Jalan TOL CISUMDAWU, Awas Bablas

Diungkapkan kapolres, dari hasil pemantauan terakhir, sedang dilakukan pembersihan dan pemasangan rambu lalu lintas di lokasi. 

Sedangkan terkait masalah pembukaan dan kapan dimulai fungsional, nantinya akan diumumkan oleh kementerian terkait.

"Kapan pembukaan, layak atau tidaknya, difungsikan kapan nanti dari kementerian terkait," kata kapolres, dalam keterangannya.

Sementara itu, pada Hari Sabtu, 15 April juga akan dilakukan pengecekan kembali untuk menentukan kapan Tol Cisumdawu dibuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: