JANGAN KAGET! Ini 4 Rekayasa Lalu Lintas TOL CISUMDAWU, Pemudik Bisa Dikeluarkan di GT Sumedang atau ke Tomo

JANGAN KAGET! Ini 4 Rekayasa Lalu Lintas TOL CISUMDAWU, Pemudik Bisa Dikeluarkan di GT Sumedang atau ke Tomo

Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di Tol Cisumdawu saat arus mudik mencapai kepadatan di Seksi 6 dan Tol Cipali.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Masyarakat yang menggunakan Tol Cisumdawu untuk mudik lebaran 2023, perlu mengetahui rekayasa lalu lintas di Tol Cisumdawu yang diberlakukan mulai hari ini, Sabtu, 15, April 2023.

Seperti diketahui Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang pembangunannya dimulai tahun 2011, untuk pertama kalinya tersambung secara utuh sepanjang hampir 62 kilometer.

Karena baru beroperasi secara penuh dari Seksi 1 sampai dengan 6, banyak pengaturan yang dilakukan kepolisian untuk menjaga lalu lintas di Jalan Tol Cisumdawu dan kawasan sekitarnya tetap terkendali.

Pengendara yang hendak melintasi ruas tol tersebut tentu harus mengetahui mekanisme rekayasa lalu lintas yang diberlakukan.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Wisata Majalengka Buat Libur Lebaran, Mulai Air hingga Dataran tinggi

Sebab, terdapat 2 pola pengoperasian pada ruas tol penghubung Bandung Raya dengan Cirebon Raya tersebut.

Yakni beroperasi penuh Jalur A dan Jalur B dari Cileunyi ke Cimalaka dan sebaliknya selama 24 jam di Ruas Seksi 1 sampai dengan 3.

Dan beroperasi fungsional sebagian di Seksi 4 sampai dengan 6 atau Cimalaka sampai dengan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Kondisi tidak lepas dari konstruksi di Seksi 5 yang belum selesai 100 persen. Sehingga setidaknya ada 3 lokasi yang baru bisa dilewati satu arah.

BACA JUGA:DETIK-DETIK Mudik Lewat TOL CISUMDAWU, Pengendara Wajib Perhatikan Hal Ini

Pertama di Seksi 5A Cipamekar STA 40+200 yang baru selesai di Jalur A. Kedua di Seksi 5A STA 46+050 dan terakhir di STA 51+000 Seksi 5B.

Berdasarkan informasi dari Dirlantas Polda Jawa Barat, rekayasa lalu lintas di To Cisumdawu akan dilakukan di beberapa lokasi.

1. Contra Flow di Km 152 Cipali

Di kilometer 152 dilakukan contra flow mulai Km 147 sampai dengan Km 157 untuk mengantisipasi crossing kendaraan dari arah Cisumdawu dan Cipali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: