LIHAT YUK! Ini Lokasi Rest Area Sementara Jalan TOL CISUMDAWU, Awas Bablas

LIHAT YUK! Ini Lokasi Rest Area Sementara Jalan TOL CISUMDAWU, Awas Bablas

Lokasi rest area sementara Tol Cisumdawu di Seksi 4B Legok Km 194+400 yang dapat dimanfaatkan pengguna jalan.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Rest area sementara telah dibangun di Tol Cisumdawu dengan lokasi yang berada di Seksi 4B Legok atau sebelum Gerbang Tol Otomatis (GTO) Paseh.

Untuk pengendara yang melintas dari arah Bandung, rest area Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan ini ada di sebelah kanan.

Meski berstatus rest area sementara, tetapi pengguna Jalan Tol Cisumdawu dapat memanfaatkannya untuk sekadar istirahat dan menggunakan beragam fasilitas yang tersedia.

Lokasi dari rest area sementara berada di Kilometer 194+400 atau Seksi 4B Legok dan menggunakan Jalur B atau arah Bandung yang belum dioperasikan.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Wisata Majalengka Buat Libur Lebaran, Mulai Air hingga Dataran tinggi

Fasilitas rest area sementara ini diantaranya adalah toilet, musala darurat, tenda istirahat, kedai makanan dan jajanan sampai dengan pengisian BBM.

Kendati demikian, pengendara yang berhenti di rest area sementara agar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan tidak berlama-lama untuk mengurangi penumpukan kendaraan.

Meski sudah beroperasi secara fungsional terhitung 15 April 2023 untuk Seksi 1 sampai dengan 3, Tol Cisumdawu sepanjang hampir 62 kilometer belum memiliki rest area.

Karenanya, keberadaan rest area sementara ini akan sangat membantu pengendara untuk sekadar beristirahat sejenak.

BACA JUGA:DETIK-DETIK Mudik Lewat TOL CISUMDAWU, Pengendara Wajib Perhatikan Hal Ini

Apalagi setelah melintasi Tol Cisumdawu dan masuk ke Tol Cipali, rest area berikutnya baru bisa ditemukan di Kilometer 166 yang memiliki tipe A.

Dari pantuan visual, lokasi rest area nampak sudah siap menyambut pemudik. Fasilitas pengisian BBM sudah ada di lokasi beserta sejumlah tenda dan akses yang dapat dipakai untuk keluar masuk.

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil mengimbau agar masyarakat membatasi waktu saat berada di rest area, agar pengguna jalan lain juga dapat memanfaatkannya secara bergantian. 

"Yang kecapean di titik ini, boleh istirahat di sini nanti disediakan rest area yang sifatnya temporary (sementara, red). Jangan lama-lama ya,  paling ke toilet,  beli tahu Sumedang,  gorengan atau cemilan. Kalau mau shalat,  akan disediakan  mushala darurat," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: