LEBIH HEMAT! Perbandingan Mudik Lewat Tol Cisumdawu dan Cipularang Bandung ke Cirebon, Sebagian Gratis!

LEBIH HEMAT! Perbandingan Mudik Lewat Tol Cisumdawu dan Cipularang Bandung ke Cirebon, Sebagian Gratis!

Perbandingan perjalanan mudik dari Bandung ke Cirebon via Tol Cisumdawu dan Cipularang.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Rute Penerbangan Bandara Kertajati Majalengka, Siap-siap 15 April Sudah Mulai

Hanya ruas Seksi 1 sampai dengan 3 atau Cileunyi sampai Cimalaka sudah dapat digunakan Jalur A dan B, sehingga beroperasi dengan normal.

Sedangkan ruas Seksi 4 sampai 6 atau Cimalaka - Kertajati baru dapat digunakan secara fungsional satu arah dengan pembatasan jam operasi yakni mulai pukul 06.00 sampai dengan 15.00 WIB setiap harinya.

Karena itu, pemudik dari arah Bandung yang hendak ke arah Cirebon, Majalengka, maupun Semarang, harus memperhatikan waktu berangkat dan perkiraan masuk Gerbang Tol Cileunyi.

Bila sudah memasuki pukul 15.00 WIB, kendaraan akan dikeluarkan di Gerbang Tol Sumedang Kota atau Gerbang Tol Cimalaka.

BACA JUGA:4 Alasan TOL CISUMDAWU Hanya Satu Arah dari Cimalaka ke Kertajati, Nomor 3 Soal Kabut

Kondisi ini dikarenakan penerangan jalan yang belum tersedia di ruas Seksi 5 sepanjang 14,90 kilometer dan tidak memungkinkan dilewati di malam hari, lantaran mulai sore biasanya berkabut.

Kemudian pada tanggal 18 April, pengendara yang melintas di Tol Cisumdawu tidak bisa keluar ke arah Jakarta dari Junction Dawuan.

Mengingat belum adanya rest area, nantinya hanya dibangun fasilitas sementara di Km 194+400 yang menggunakan Jalur B atau di sisi kanan.

Di lokasi ini, akan disediakan tenda istirahat, tenda jajanan dan makanan, musala darurat, toilet hingga pengisian bahan bakar mobile.

BACA JUGA:YUK COBA, Wisata Sambil Olahraga di Paralayang Majalengka

Demikian perbandingan mudik dari Bandung ke Cirebon via Tol Cisumdawu dan Cipularang dari segi tarif dan waktu tempuh, selamat menempuh perjalanan serta selamat sampai tujuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: