WOW! Ada Masjid Mirip Ka'bah di Bantarujeg Majalengka, Dibangun karena Rindu Tanah Suci

WOW! Ada Masjid Mirip Ka'bah di Bantarujeg Majalengka, Dibangun karena Rindu Tanah Suci

Masjid mirip Ka'bah yang dibangun di Jalan Raya Bantarujeg - Talaga Kabupaten Majalengka.-Istimewa-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sebuah masjid di Jalan Raya Talaga - Bantarujeg, dibangun mirip dengan Ka'bah oleh seorang warga setempat.

Masjid dengan kapasitas 80 jamaah itu, didirikan di tanah milik pribadi yang berada di Desa Wado Wetan, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka.

Tidak sekadar masjid, rumah ibadah ini didirikan di dalam komplek area pertokoan dan sarana olahraga lapangan futsal. Pemiliknya adalah Agus Yulyana (50).

Pengusaha tersebut menyampaikan, awal mula mendirikan masjid berbentuk mirip dengan Ka'bah karena rindu dengan suasana di Tanah Suci.

BACA JUGA:PERHATIKAN! Jadwal Operasi TOL CISUMDAWU Cimalaka - Majalengka, Hanya 9 Jam per Hari

Meski sudah 4 kali pergi ke Arab Saudi dan beribadah, tetapi sudah 2 tahun ini Agus tidak ke sana dan meihat Ka'bah. Karenanya, rasa rindu tersebut dituangkan dalam pembangunan masjid yang bentuknya dibuat mirip dengan Ka'bah tersebut.

Menariknya, lokasi masjid tersebut berada Jalan Raya Talaga - Bantarujeg yang merupakan salah satu akses vital di wilayah selatan Majalengka.

Sekaligus menjadi jalur mudik yang kerap dilalui masyarakat untuk menuju ke Kabupaten Ciamis dan sekitarnya.

Oleh karena itu, Agus berharap agar nantinya warga yang melintas dapat sekadar mampir untuk beribadah di masjid tersebut.

BACA JUGA:Saat Ridwan Kamil Terpesona TOL CISUMDAWU: Di Belakang Saya Ada Gunung Ciremai

Mengingat kawasan pertokoan dan olahraga yang dibangun Agus juga menggunakan konsep mirip dengan rest area.

Dari segi ukuran, masjid ini memang hanya memiliki 7x 7 meter persegi. Tetapi terdapat fasilitas lain untuk wudhu dan membersihkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: