PERHATIKAN! Jadwal Operasi TOL CISUMDAWU Cimalaka - Majalengka, Hanya 9 Jam per Hari

PERHATIKAN! Jadwal Operasi TOL CISUMDAWU Cimalaka - Majalengka, Hanya 9 Jam per Hari

Jadwal operasi Tol Cisumdawu dari Cimalaka ke Kertajati Majalengka hanya 9 jam per hari.-Polres Sumedang-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Jadwal operasi Tol Cisumdawu saat arus mudik lebaran 2023, hanya 9 jam perhari terhitung 15 April nanti.

Penentuan jadwal operasi itu, dikarenakan belum tersedianya lampu penerangan jalan terutama di Seksi 5 yang berada di wilayah Kecamatan Conggeang.

Rencananya, mulai 15 April Tol Cisumdawu akan dioperasikan mulai dari Cileunyi sampai dengan Cimalaka secara penuh atau sekitar 61,135 kilometer.

Tetapi, pengoperasian ruas tol tersebut dibagi dua. Yakni, beroperasi penuh dan fungsional. Sehingga pengendara wajib memperhatikan jadwal yang telah diumumkan.

BACA JUGA:REST AREA MUDIK di Tol Cisumdawu di Km Berapa? Cek di Sini

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil menjelaskan, untuk Seksi 1 Cileunyi sampai dengan Seksi 3 Cimalaka akan beroperasi penuh sesuai dengan yang telah berjalan selama ini.

Ruas jalan bebas hambatan sepanjang 32,55 kilometer itu, sudah bertarif sejak 28, Februari 2023 dan bisa digunakan dua arah baik Cileunyi - Cimalaka dan sebaliknya.

Sedangkan untuk Seksi 4 sampai dengan 6 atau Cimalaka - Kertajati Majalengka, masih beroperasi secara fungsional dan diterapkan pembatasan jam.

Yakni mulai pukul 06.00 sampai dengan 15.00 WIB. Jadwal operasi ini, memperhatikan kondisi jalan dan belum adanya penerangan.

BACA JUGA:PENGUMUMAN: Jadwal Tol Cisumdawu Ruas Cimalaka - Dawuan, Buka Jam 6 Tutup Jam 3 Sore

Juga mempertimbangkan lalu lintas di Jalan Tol Cikopo - Palimanan, karena Tol Cisumdawu Seksi 6 langsung terhubung dengan ruas tol tersebut.

"Saya ulang ya, semua yang saya ceritakan itu yang akses ke Cipali, karena keterbatasan, tolong manfaatkan jendela waktunya dari jam 06.00 pagi sampai jam 03.00 sore," tandasnya.

Artinya, kalau sudah lewat jam 15.00, mau tidak mau pemudik  harus menempuh rute jalur Cipularang memutar ke Cipali. 

Kendati demikian, Gubernur Jabar memastikan bahwa seluruh ruas tol sepanjang hampir 62 kilometer itu, bisa dipakai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: