Saat Ridwan Kamil Terpesona TOL CISUMDAWU: Di Belakang Saya Ada Gunung Ciremai

Saat Ridwan Kamil Terpesona TOL CISUMDAWU: Di Belakang Saya Ada Gunung Ciremai

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil terpesona dengan pemandangan Tol Cisumdawu dengan adanya latar belakang Gunung Ciremai.-Polres Sumedang-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil, terpesona dengan pemandangan di Tol Cisumdawu saat meninjau ke Seksi 4 Cimalaka - Paseh.

Pada ruas Seksi 4 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan itu, terdapat pemandangan dari 2 gunung yang ikonik di Provinsi Jawa Barat.

Kang Emil yang berkunjung ke lokasi tersebut berada di kaki Gunung Tampomas Kabupaten Sumedang dan tepat di belakangnya berdiri dengan gagah Gunung Ciremai.

"Lihat di belakang saya ada Gunung Ciremai yang luar biasa oke," kata Ridwan Kamil saat berkunjung ke lokasi rest area sementara.

BACA JUGA:REST AREA MUDIK di Tol Cisumdawu di Km Berapa? Cek di Sini

Seperti diketahui, ruas jalan tol yang menghubungkan Bandung Raya dengan Cirebon Raya tersebut memang memiliki pemandangan yang indah.

Salah satunya adalah landsekap dataran tinggi dari Gunung Tampomas di Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang dan di kejauhan terlihat Gunung Ciremai.

Sepanjang perjalanan, pengguna jalan juga akan dimanjakan dengan pemandangan terasering areal persawahan warga, hingga kawasan perbukitan dan pegunungan yang mengelilingi Sumedang.

"Yang mau mudik silahkan memanfaatkan dan pemandangannya indah sekali," tutur Kang Emil, menyampaikan kondisi di lokasi.

BACA JUGA:PENGUMUMAN: Jadwal Tol Cisumdawu Ruas Cimalaka - Dawuan, Buka Jam 6 Tutup Jam 3 Sore

Selain pemandangan alam khas dataran tinggi Jawa Barat, Tol Cisumdawu juga punya ikon terowongan kembar atau Cisumdawu Twin Tunnel.

Sebagai informasi, Gubernur Jabar berkunjung ke ruas tol sepanjang hampir 62 kilometer tersebut untuk memastikan kesiapan operasi pada 15 April 2023 nanti.

Dalam agenda itu, Kang Emil juga melakukan peninjauan lokasi rest area sementara yang berada di titik tengah dari tol tersebut.

"Yang kecapean di titik ini, boleh istirahat di sini nanti disediakan rest area yang sifatnya temporary (sementara, red). Jangan lama-lama ya,  paling ke toilet,  beli tahu Sumedang,  gorengan atau cemilan. Kalau mau shalat,  akan disediakan  mushala darurat," bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: