BENAR-BENAR SANGKURIANG! Jembatan Gunung Puyuh TOL CISUMDAWU Sudah Tersambung, Tinggal Pengecoran

BENAR-BENAR SANGKURIANG! Jembatan Gunung Puyuh TOL CISUMDAWU Sudah Tersambung, Tinggal Pengecoran

Pembangunan Jembatan Gunung Puyuh Tol Cisumdawu yang saat ini sudah hampir rampung.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pembangunan Jembatan Gunung Puyuh di Seksi 5B Tol Cisumdawu benar-benar seperti proyek Sangkuriang.

Jembatan yang berada di Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang ini, dikebut agar Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan dapat dioperasikan untuk arus mudik lebaran 2023.

Karenanya, meski baru jadi untuk satu jalur, kemungkinan besar ruas Jalan Tol Cisumdawu ini tetap akan dipakai dengan pengaturan lalu lintas demi keamanan pemudik.

Seperti diketahui, Jembatan Gunung Puyuh mulai dibangun pada akhir Februari 2023 untuk menangani longsor yang terjadi pada urugan tanah.

BACA JUGA:AWAS Tragedi Brexit Jilid 2 di GT Cimalaka TOL CISUMDAWU, Begini Kata Kakorlantas

Saat wartawan radarmajalengka.com berkunjung ke lokasi pada 28, Februari yang lalu, di lokasi masih berupa persiapan pembangunan.

Bahkan saat itu, baru tersedia 3 crane dan peralatan untuk bore pile yang didatangkan untuk persiapan pembangunan jembatan.

Namun, berselang 40 hari kemudian atau tepatnya Minggu, 9, April 2023, Jembatan Gunung Puyuh sudah hampir selesai. 

Adapun target pembangunan jembatan ini adalah 45 hari kerja, dan saat ini sepertinya akan dirampungkan untuk lajur kanan lebih dahulu.

BACA JUGA:WOW! Ternyata TOL CISUMDAWU Bikin Rekor Fungsional Terpanjang saat Mudik Lebaran

Sedangkan pada lajur kiri atau arah Bandung masih dalam tahap pengecoran fondasi dan sebagian sudah selesai dilakukan pembangunan abutment.

Dengan progres sejauh ini, target Jalan Tol Cisumdawu dipakai untuk mudik dan beroperasi secara fungsional sepertinya akan tercapai.

Khususnya melihat progres pembangunan di Jembatan Gunung Puyuh yang lokasinya berada persis di atas Underpass Ungkal.

Dari pantauan visual terkini, terlihat pekerjaan juga sudah mulai mengarah pada pembentukan badan jalan khususnya ke arah STA 51+000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: