TOL CISUMDAWU Beroperasi saat Mudik, Ini Antisipasi Pengelola Tol Cipali, Pertemuan Lalin Jakarta dan Bandung

TOL CISUMDAWU Beroperasi saat Mudik, Ini Antisipasi Pengelola Tol Cipali, Pertemuan Lalin Jakarta dan Bandung

Titik pertemuan Tol Cisumdawu dan Cipali di Km 152 saat arus mudik lebaran 2023.-Rochamedia - Diolah-radarmajalengka.com

BACA JUGA:JAJAL JALUR Mudik Bandung - Majalengka - Cirebon via TOL CISUMDAWU, Beneran Sejam?

Rest area ini, berada sekitar 14 kilometer dari Junction Dawuan atau titik keluar dari Tol Cisumdawu ke Tol Cipali.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menginginkan agar Tol Cisumdawu sudah bisa dibuka pada 14 April 2023.

Keinginan Basuki, dilatarbelakangi rencana penggunaan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan untuk jalur mudik dari Bandung ke Majalengka.

Sedangkan arus mudik sendiri, diperkirakan akan mencapai puncaknya pada 18 April nanti, atau hari terakhir kerja.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Melayani Tujuan Penerbangan Mana Saja? Simak Rute Domestik dan Internasional dan Jadwal Beri

Peningkatan volume lalu lintas juga diprediksi terjadi di Jalan Tol Cisumdawu yang akan menjadi perlintasan baru bagi pemudik dari Bandung ke Majalengka, Cirebon, Jawa Tengah dan wilayah lainnya.

Menurut Basuki, dirinya sudah melihat langsung progres konstruksi di Jalan Tol Cisumdawu dan optimis bahwa akses tersebut dapat digunakan untuk mudik lebaran.

"Minggu lalu sudah saya tengokin, mudah-mudahan tanggal 14 bisa kita open," kata Menteri Basuki yang dikutip radarmajalengka.com, Rabu, 5, April 2023.

Dengan target yang disampaikan Menteri Basuki tersebut, berarti hanya tersisa 9 hari lagi menjelang ruas tol tersebut dioperasikan secara fungsional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: