Bandara Kertajati Melayani Tujuan Penerbangan Mana Saja? Simak Rute Domestik dan Internasional dan Jadwal Beri

Bandara Kertajati Melayani Tujuan Penerbangan Mana Saja? Simak Rute Domestik dan Internasional dan Jadwal Beri

Bandara Kertajati melayani tujuan penerbangan mana saja, simak informasi berikut.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bandara Kertajati MAJALENGKA melayani tujuan penerbangan mana saja? Simak informasi pada artikel berikut ini.

Rencananya, sejumlah penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Manajelengka akan kembali dibuka setelah Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) tuntas dikerjakan.

Saat Tol Cisumdawu dioperasikan perdana secara penuh dari Bandung ke Majalengka, pada 15, April 2023, Bandara Kertajati juga akan membuka penerbangan carter umrah.

Rencananya, ada pesawat JT-068 Lion Air yang sudah siap terbang untuk membawa jemaah umrah dari Bandara Kertajati ke Madinah Arab Saudi.

BACA JUGA:WOW MANTAP! Lion Air Terbang dari Bandara Kertajati 15 April, AirAsia 17 Mei, Simak Infonya di Sini

Penerbangan langsung tanpa transit itu, menggunakan pesawat Airbus A330-300. Sehingga jemaah tidak perlu transit lagi, tinggal naik di Kertajati dan mendarat langsung di Madinah.

Selain penerbangan umrah itu, Bandara Kertajati melayani tujuan mana saja? Rencananya, pada 17, Mei 2023, Maskapai AirAsia berencana membuka penerbangan ke Kuala Lumpur, Malaysia pulang pergi (PP).

Rencananya, penerbangan tersebut dilakukan 2 kali dalam seminggu terhitung mulai 17 Mei sampai dengan 25 Oktober 2023.

Kendati demikian sampai dengan sekarang ini, belum tersedia booking untuk penerbangan pada tanggal 17 Mei maupun setelahnya.

BACA JUGA:BANDARA KERTAJATI Ramai Lagi, Ada Penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur, Umrah dan Haji

Dari pihak AirAsia sampai dengan sekarang juga belum ada keterangan lebih lanjut terkait dengan rencana dibukanya rute ini.

Sementara itu, sebelum pandemi covid-19, Bandara Kertajati sebenarnya sempat melayani setidaknya 13 rute penerbangan.

Rute penerbangan yang dipindahkan dari Husein ke Kertajati yakni yang menuju Surabaya, Pekanbaru, Banjarmasin, Kualanamu, Ujung Pandang, Palembang, Padang, Balikpapan, Yogyakarta, Lombok, Pontianak, dan Batam.

Perpindahan 56 penerbangan yang meliputi 13 rute domestik ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) tersebut akan dimulai pada 1 Juli 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: