Pak Basuki ke TOL CISUMDAWU Lagi, Masuk dari Majalengka Keluar di Cimalaka, Begini Katanya

Pak Basuki ke TOL CISUMDAWU Lagi, Masuk dari Majalengka Keluar di Cimalaka, Begini Katanya

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kembali berkunjung ke Tol Cisumdawu.-PT CKJT-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono kembali mengunjungi Tol Cisumdawu.

Kali ini, Basuki datang dari arah sebaliknya dengan masuk dari Seksi 6 Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau dari Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Basuki masuk via Junction Dawuan lalu menuju Gerbang Tol Ujung Jaya Utama dan melintasi seluruh ruas Seksi 6, berlanjut ke Seksi 5, Seksi 4 dan berakhir di Seksi 3, Kecamatan Cimalaka.

Dalam keterangannya yang dipublikasikan PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Basuki meminta agar pekerja memperhatikan kualitas dan para kontraktor agar menyelesaikan pembangunan tepat waktu.

BACA JUGA:INI DIA Gerbang Tol Cisumdawu di Majalengka, Dibuka 15 April 2023

Basuki juga menyatakan, kedatangannya untuk kembali melihat progres pembangunan Tol Cisumdawu yang rencananya akan dioperasikan untuk arus mudik dan balik.

Sebab, ruas tol tersebut sangat penting untuk menunjang kelancaran mudik lebaran 2023, terutama kendaraan dari arah Bandung ke Jawa Tengah (Jateng).

Tidak hanya sendiri, Basuki didampingi sejumlah pihak termasuk Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Basuki terkait dengan hasil peninjauan di Tol Cisumdawu pada Kamis, 30, Maret 2023.

BACA JUGA:WOW! Majalengka Jadi Pertemuan Arus Mudik Tol Cisumdawu dan Cipali

Sementara itu, dalam paparannya kepada Forkopimda Kabupaten Sumedang, PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) menyatakan bahwa Seksi 4B dengan panjang 2,5 kilometer, sampai dengan sekarang sudah 98,4 persen konstruksinya.

Pada ruas Seksi 4 diperkirakan akan siap dipakai pada 15, April 2023 nanti, karena pekerjaan tinggal sedikit lagi selesai.

"Untuk agenda fungsional di tanggal 15 April insya Allah siap," sebut petugas dari PT CKJT memaparkan kepada Forkopimda Kabupaten Sumedang.

Direktur Teknik dan Operasional PT CKJT, Bagus Medi Suarso menambahkan, saat ini konstruksi menyisakan di Seksi 5, karena di Seksi 4 sudah hampir selesai dan siap dioperasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: